gatal

Ketombe termasuk kedalam masalah rambut yang cukup serius dan sering membuat seseorang kesal karena selain membuat seseorang menjadi tidak percaya diri, ketombe juga menimbulkan rasa gatal pada kulit kepala. Apalagi saat kulit kepala berkeringat, rasa gatalnya semakin tak tertahankan. Selain itu kehadiran ketombe juga bisa menyebabkan masalah rambut lainnya muncul seperti rambut rontok, rambut berminyak dan rambut mudah kusut.

Menurut beberapa orang masalah ketombe sangat sulit untuk dihilangkan, ketombe berkurang tapi jika masih menyisakan ketombe dikulit kepala maka suatu saat nanti ketombe ini akan bertambah banyak. Masalah ketombe seperti tidak ada ujungnya, tapi sebenarnya ketombe bisa diatasi dengan mudah, asalkan kita mau merawat rambut dengan sabar dan teratur, perawatan rambut untuk menghilangkan ketombe bisa dilakukan diklinik kecantikan, menggunakan produk anti ketombe atau melakukan perawatan alami di rumah.

Salah satu perawatan alami yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ketombe adalah dengan memanfaatkan buah tomat. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam buah tomat dipercaya bisa membunuh bakteri serta kuman penyebab ketombe dengan baik. Buah tomat juga dipercaya sebagai buah yang ampuh melembabkan kulit kepala. Berikut bahan yang perlu disiapkan dan aplikasi mengatasi ketombe memakai buah tomat.

Bahan

  • 2 buah tomat (haluskan)
  • 1 sdm minyak kelapa

Cara Membuat dan Aplikasi

Campur tomat yang sudah dihaluskan dengan minyak kelapa. Jika keduanya sudah tercampur rata, oleskan secara merata ke kulit kepala yang berketombe. Pijat-pijat lembut agar nutrisi pada kedua bahan alami meresap baik ke kulit kepala. Diamkan kira-kira selama 20 menit lalu bilas rambut dengan air bersih seperti biasa. Agar rambut semakin bersih, keramas menggunakan sampo seperti biasa dan gunakan kondisioner.

Nah itulah perawatan alami untuk mengatasi masalah ketombe, kamu bisa melakukan perawatan ini secara rutin dua kali sehari, tak hanya mengatasi masalah ketombe saja, perawatan ini juga mampu membuat rambut makin lembut, berkilau, kuat dan sehat loh. Yuk lakukan perawatan mudah ini, punya rambut sehat dan cantik tak perlu mahal-mahal kan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Kulit Pisang Untuk Mencegah Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang tidak enak dilihat,