towel_for_skin-630x419

Hampir semua orang mengeluarkan keringat saat aktif bergerak seperti berolahraga atau saat cuaca panas, pada dasarnya mengeluarkan keringat merupakan suatu proses ekresi yang dilakukan tubuh secara alami untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Saat tubuh berkeringat tak jarang akan ikut meningkat.

Saat tubuh mengeluarkan banyak keringat dan membasahi baju, tak jarang kebanyakan orang akan malas membersihkan keringat tersebut apalagi jika dia sedang repot mengurus sesuatu. Tak sedikit dari kita yang bersikap cuek-cuek saja ketika pakaiannya dibanjiri oleh keringat, padahal orang-orang disekitar terkadang merasa tidak nyaman saat berada didekat orang yang berkeringat.

Apakah kamu memiliki kebiasaan seperti ini ? hati-hati ladies, selain mengganggu orang lain membiarkan keringat menempel di baju atau di kulit bisa memperparah masalah jerawat atau bahkan memicu pertumbuhan kuman, bakteri serta virus penyebab jerawat. Apalagi, jika keringat di baju telah bercampur dengan debu dan berbagai polusi yang menempel selama kita beraktivitas.

Keringat yang tidak dibersihkan dan menempel di baju akan membawa residu kotoran dari dalam tubuh, ia juga akan membawa beragam bakteri dan kuman yang akan menjadi pemicu munculnya jerawat diwajah atau bagian tubuh lainnya seperti punggung dan dada.

Lebih jauh lagi, keringat yang tidak dibersihkan juga akan menyebabkan kulit mengalami alergi dan ruam, inilah sebabnya membersihkan keringat itu sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Oleh karena itu ladiesagar kulit tetap sehat dan cantik serta terbebas dari berbagai masalah kulit khususnya jerawat, pastikan selalu menjaga kebersihkan diri dan benda-benda atau lingkungan sekitar, serta jaga asupan makan yaa ladies.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kenapa Mengonsumsi Telur Bulat Bermanfaat Untuk Tubuh? Ini Dia Alasannya

Banyak orang cenderung menyukai kuning telur daripada putih