Hijab menjadi kewajiban untuk setiap muslimah. Jika dulu hijab dianggap sangat kuno dan hanya cocok dipakai oleh orang tua saja, maka berbeda dengan saat ini dimana fashion hijab semakin berkembang. Wanita muda pun kian banyak yang tertarik menggunakan hijab, terlebih dengan para desainer yang semakin kreatif dalam membuat style bagi wanita berhijab sehingga kesan kuno dan tua menjadi hilang.

Sebagai wanita berhijab, tentu kamu tidak mau berpenampilan begitu-begitu saja bukan? Berikut ini beberapa item fashion yang wajib kamu miliki di lemari sehingga bisa mendukung tampilan hijab kamu agar lebih maksimal:

1. Inner ninja

Fashion item yang pertama adalah inner ninja dimana menjadi benda yang wajib kamu miliki. Selain bisa menjadi dalaman sebelum menggunakan hijab, inner ninja juga bisa menyerap keringat di kepala. Bahan katun sangat direkomendasikan dalam pemilihannya sehingga penyerapan keringatnya lebih baik dan kamu tidak kepanasan ketika mengenakannya. Warna netral seperti hitam, putih, abu-abu atau coklat akan mempermudah kamu memadukan inner ninja ini dengan hijab apapun.

2. Kerudung

Tentunya kerudung juga harus ada di lemari kamu. Beberapa model kerudung misalnya pasmina, segi empat dan bergo bisa jadi koleksi yang akan mendukung aktivitas keseharian kamu. Setidaknya, setiap wanita berhijab harus memiliki 5 warna berbeda untuk kerudungnya sehingga bisa bergonta-ganti dalam aktivitas sehari-hari. Namun pada umumnya, wanita berhijab memiliki lebih dari itu karena selalu menyesuaikan dengan pakaian yang dikenakannya juga.

3. Long dress

Acara informal maupun acara formal akan bisa didukung dengan memiliki long dress. Long dress dengan warna hitam polos akan jadi pilihan tepat dimaan sangat mudah dipadukan dengan outerwear hingga blazer pilihan dengan warna apapun juga. Dengan long dress warna hitam, maka berkreasi dalam bergaya pun juga bisa lebih mudah dilakukan.

4. Outerwear

Penggunaan outerwear mampu memberikan kesan yang kasual sehingga tak heran jika item fashion yang satu ini juga wajib ada di lemari kamu. Jika kamu akan pergi untuk sekedar hangout, menghadiri acara semi formal, hingga acara santai lainnya, maka jangan ragu menggunakan outerwear ini. Dengan penggunaan outerwear, maka tampilan keseluruhan akan terlihat semakin stunning.

5. Jogger pants

Untuk wanita berhijab yang suka menggunakan celana namun tidak suka celana ketat, maka jogger pants akan jadi fashion item yang sangat direkomendasikan. Selain mampu memberikan tampilan yang rapi, kamu pun akan merasakan kenyamanan ketika mengenakannya mengingat celana ini biasanya berbahan yang tidak kaku. Ada banyak sekali model jogger pants saat ini sehingga tampilannya tidak akan membosankan.

6. Maxi skirt

Maxi skirt akan memberikan tampilan yang pas demi menunjukkan sisi feminin wanita berhijab. Tak heran jika maxi skirt juga wajib kamu miliki. Baik maxi skirt motif atau polos, sama-sama bisa memberikan kesan manis ketika mengenakannya. Kamu bisa memadukan dengan kaos, sweater, kemeja atau item fashion apapun yang kamu suka. Tak hanya acara santai, jika kamu bisa memadukannya dengan tepat, maxi skirt juga bisa dikenakan untuk hadir di acara yang formal.

Baca Juga Style Hijab Simpel Ala Artis Indonesia

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menghilangkan Noda pada Baju dengan Bahan-Bahan di Sekitar

Makanan dan camilan merupakan hal yang wajib ada