Rambut menjadi mahkota wanita. Hal ini sangat benar adanya karena rambut memang menjadikan tampilan wanita lebih cantik dan menarik. Tipe rambut setiap orang sendiri berbeda, ada yang tipis, tebal, bergelombang, lurus hingga keriting. Khusus untukmu yang memiliki rambut tipis, kadang agak rumit juga dalam pemilihan gaya rambut. Salah-salah, justru rambutmu jadi terlihat makin tipis dan tidak cocok di wajah.

Terkadang kamu yang memiliki rambut tipis pun ingin model rambut kekinian sehingga bisa kian percaya diri. Namun sayang, rambut tipis itu kurang mendukung untuk bisa mendapatkan model yang kamu inginkan. Sebetulnya, jika kamu tahu aturan sederhana dalam hal potong rambut, maka dijamin jika kamu tidak akan salah dalam memilih gaya potong rambut. Berikut ini beberapa hal yang wajib kamu tahu:

1. Hindari menggunakan catokan jenis flat iron

 

Untukmu yang memiliki rambut tipis dan halus, maka biasanya memakai catokan jenis flat iron adalah cara styling yang paling biasa dilakukan. Namun kamu perlu tahu jika catokan jenis ini justru bisa menjadikan rambut kian tipis dan juga mudah rusak. Selain itu jangan sampai keinginanmu membuat rambut menjadi terlihat mengembang tapi mengorbankan kesehatan rambutmu.

2. Hindari poni depan mengembang

Poni biasa dipilih wanita dimana diharapkan bisa memberikan kesan lebih muda. Meski demikian, berbeda dengan pemilik rambut tipis karena memaksakan adanya poni justru tidak tepat. Poni yang seharusnya mengembang di depan justru kerapkali terlihat tipis dan lepek. Dibanding dengan itu, ada baiknya kamu minta pada hair stylist membuat long layer sehingga bisa membentuk bingkai pada wajah.

3. Hindari layer di bagian belakang rambut

Bagian rambut belakang adalah bagian yang berharga untuk dapat menambahkan volume di bagian rambut tipismu. Jika kamu memotongnya dengan bentuk layer, maka hal ini akan membuat rambut justru menjadi kian tipis dan juga rapuh. Kamu pun akan butuh waktu lama untuk bisa menumbuhkannya kembali. Apabila kamu berencana membuat layer di rambut, maka bagian depan akan lebih baik.

4. Pilih model Blunt Cut

Potongan rambut model blunt cut memang agak membosankan. Meski demikian potongan rambut ini dijamin akan bisa menjadikan rambut tipismu lebih terlihat bervolume. Rambut pun akan terlihat berisi sehingga kesannya rambut lebih segar dan sehat.

5. Mengubah belahan rambut

Jika ingin efek rambut lebih tebal, maka kamu pun bisa memilih gaya rambut dengan belahan di samping. Sebelumnya, kamu bisa tentukan dulu bagian rambut mana yang akan menjadi belahannya. Dengan cara ini, maka kamu akan bisa memberikan kesan berbeda di rambut dalam sekejap tanpa harus berusaha terlalu keras bukan?

6. Tambahkan hair clip extention

Beberapa cara di atas sudah berusaha kamu lakukan. Namun hasilnya ternyata belum menunjukkan hal maksimal dimana rambutmu belum juga bervolume. Jika demikian, cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan hair clip extention. Cara ini adalah cara instan yang bisa kamu coba. Pilihlah warna hair clip senada dengan warna rambut alamimu sehingga terlihat alami.

Baca Juga Punya Rambut Tipis Bukan Berarti Kamu Tidak Bisa Gonta-ganti Gaya Rambut. Tinggal Diakalin Aja!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ikutin Tips Berikut Agar Tetap Cantik Dan Tampil Eksotis Dengan Kulit Sawo Matang Kamu

Definisi cantik tak harus selalu wanita dengan kulit