Setelah kamu dan kekasihmu putus, kamu mungkin akan merasakan berbagai emosi yang tidak menyenangkan. Sakit karena patah hati tidak sama dengan rasa sakit lain. Banyak yang bilang mereka bisa benar-benar merasakan ulu hati atau jantung mereka sakit. Selama berhari-hari sejak kamu patah hati, kamu mungkin akan merasa begitu merana, dan bergantung pada alasanmu putus, mungkin kemudian akan sesekali digantikan oleh rasa merdeka dan bebas. Hal terakhir yang ada di pikiranmu saat ini, jika kamu masih patah hati habis putus, adalah belajar jatuh cinta lagi. Harus melalui proses yang sama dengan orang lain dan pada akhirnya sakit hati lagi? Males banget.

Namun, meskipun nampak mustahil untuk jatuh cinta lagi setelah patah hati yang sangat parah, dunia percintaan memang sulit, tetapi tak pernah ada yang mustahil. Lakukan hal-hal berikut jika kamu ingin meninggalkan patah hatimu dan memulai awal yang baru.

Berikan dirimu waktu

Setelah kamu dan pasanganmu berpisah, berikanlah dirmu waktu dulu yang dibutuhkan oleh dirimu sebelum kamu memulai hubungan yang baru. Meskipun ini bukanlah hal yang mudah, sangat krusial untuk mengijinkan dirimu sendiri untuk berduka karena hubungan cinta yang sebelumnya gagal. Kamu butuh waktu untuk menyembuhkan luka-lukamu, bukannya sekedar menutupinya dengan orang yang baru.

Mulai dari awal yang baru

Kamu mungkin ingin memulai awal yang baru ketika pacaran dengan orang baru. Karena itu, kamu harus memulai segalanya dari awal. Kamu harus menghilangkan kenangan tentang mantanmu atau menyimpannya jauh-jauh. Mungkin masih ada kaos mantanmu di rumah? Atau mungkin ada poster yang diberikannya yang menggantung di kamarmu? Kamu butuh suasana yang baru agar bisa memulai dari awal dan belajar jatuh cinta lagi.

Tanyakan dirimu jika masih ada masalah yang belum terselesaikan

Biasanya, setelah putus, masih ada masalah-masalah yang masih belum terselesaikan. Bisa jadi kamu sekarang susah mempercayai orang baru karena kamu habis diselingkuhi. Atau, kamu takut untuk terbuka lagi karena takut terluka. Apa pun yanng terjadi, kamu butuh memahami bahwa setiap hubungan itu tidak sama. Kamu tidak bisa membawa-bawa masalah hubungan yang lama ke hubungan baru.

Belajar mempercayai lagi

Ketika memasuki dunia kencan, sangat penting untuk bejalar mempercayai lagi. Banyak orang yang merasa terluka setelah sebuah hubungan berakhir. Adalah hal yang cukup umum bagi kita untuk berhati-hati dengan orang lain dan tidak bisa benar-benar percaya lag setelah dikhianati. Namun, jika kamu tidak membuka dirimu dan mempercayai orang yang baru, maka hubungan itu tidak akan kemana-mana.

Jangan membanding-bandingkan

Berpindah dari satu hubungan ke hubungan yang lain memang tidak mudah, tetapi jangan membandingkan dua pasangan. Sangat normal untuk mencoba membuat perbandingan untuk emmbuat hubunganmu masuk akal dan bisa belajar jatuh cinta lagi. Namun, jangan katakan ini di hadapan orang baru yang akan terlibat denganmu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Tanda Ini Menunjukkan Kamu dan Pasangan Memiliki Kepercayaan yang Kuat Satu Sama Lain

Ahli hubungan, Tim Lott mengatakan, ada 3 aspek