Di dalam sebuah hubungan, ketidakcocokan kadang bisa saja terjadi. Hal inilah yang bisa menjadikan kondisi hubungan pun tidak selaras dan kemudian terjadi pertengkaran. Jika saat ini kamu sedang marahan dengan pasanganmu, maka tidak usah terlalu sedih ladies. Bertengkar itu sudah biasa kok terjadi dalam sebuah hubungan karena memang isi kepala dua orang yang berbeda tidak mungkin bisa dijadikan satu.

Memang sih pertengkaran itu biasa, tapi bukan berarti kamu boleh menjadikan pertengkaran tersebut berlarut-larut. Ini juga tidak baik bagi hubunganmu dan pasangan. Yuk udahan dulu marahannya lalu fokuskan untuk menjadikan hubungan kamu lebih bahagia dengannya. Umumnya nanti usai masalah bisa terlewati maka akan ada titik balik sehingga hubungan pun akhirnya bisa lebih kuat lho.

Jadilah lebih terbuka dan jujur saat berkomunikasi

USA, New Jersey, Jersey City, Couple talking on sofa

Nyaman atau tidaknya situasi yang bersangkutan dengan sebuah hubungan sangat perlu untuk dibicarakan secara baik. Agar kamu dan dia sama-sama tetap nyaman, maka butuh juga keterbukaan serta kejujuran. Bukan hanya dari dia, tapi kejujuran juga harus datang dari kamu. Dengan cara ini, maka rasa untuk saling percaya akan bisa lebih kuat sehingga mampu memudahkan komunikasi dalam keseharian kamu.

Saling memaafkan lalu memperbaiki diri

Sudah menjadi norma umum jika seseorang yang salah maka harus minta maaf, termasuk juga kamu. Memang meminta maaf duluan kadang gengsi, ya nggak sih? Tapi daripada kamu kehilangan si dia yang kamu cintai, lebih baik turunkan gengsimu lalu minta maaflah lebih dulu. Terkadang bahkan ketika kondisinya bukan kamu yang salah pun tetap harus minta maaf duluan lho demi mempertahankan hubungan. Usai maaf-maafan, jangan lupa untuk berkomitmen agar bisa saling memperbaiki diri satu sama lain agar pribadi kamu sendiri bisa terbentuk lebih dewasa. Selalu ada pelajaran berharga dari tiap masalah lho.

Jadwalkan waktu khusus untuk bisa berduaan

Makan malam bersama, kencang dengan romantis, nonton berdua hingga jalan santai bisa kamu lakukan lho usai bertengkar dan marahan dengan pasangan. Kamu wajib untuk jadwalkan waktu khusus agar bisa berduaan dengan si dia. Berdasar psikolog, usai masalah dan kesalahpahaman bisa teratasi maka penting sekali agar fokus pada merawat lalu memperbaiki hubungan kamu sehingga keharmonisan tidak luntur. Kamu bisa pilih sendiri apa yang ingin kamu lakukan sehingga kedekatan dan keharmonisan makin erat.

Ruang rindu

Memberikan waktu agar pasangan bisa melakukan apa yang disukai secara pribadi itu sesekali juga penting lho. Kamu juga harus sadar jika hidupmu bukan hanya tentangnya, dan begitu juga sebaliknya. Itulah mengapa kamu bisa memberikan waktu pada pasangan agar bisa melakukan hobinya, berkumpul dengan teman atau melakukan sesuatu hal tanpamu. Dari sinilah akan bisa muncul rasa rindu lho. Dalam sebuah hubungan, ruang rindu seperti ini sangat penting sehingga ada rasa segera ingin bertemu.

Tingkatkan empati dan rasa peduli

Pastikan untuk bisa menjadi orang yang pertama ada di dekatnya ketika dirinya sedang ada masalah dan menghadapi hari yang buruk. Kamu harus mampu meningkatkan rasa empati pada pasangan dan saling mendengar kebutuhan masing-masing.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/datang-ke-nikahan-mantan-itu-nggak-masalah-beneran-deh/

http://www.tampilcantik.com/inilah-alasan-mengapa-ldr-sulit-dijalani-kamu-siap/

http://www.tampilcantik.com/waktunya-akhiri-hubungan-ldr-mu-jika-kamu-mulai-rasakan-ini/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah Cara Memberi Tahu Pasangan Bahwa Kamu Sedang Butuh Sendiri

Bagi kamu yang sudah memiliki pasangan, mungkin kadang