Semua pasangan pasti pernah mengalami konflik dalam hubungan mereka. Karena tidak mungkin dalam sebuah hubungan itu akan selalu berjalan lancar, pasti ada saja kerikil yang mengganggu. Apalagi kalian adalah dua orang yang mempunyai sifat, kebiasaan, dan cara berpikir yang berbeda. Pasti ada saja hal yang bisa menyebabka konflik dalam hubungan kalian. Sebenarnya jika kamu bisa menyelesaikan setiap konflik yang ada, justru hubungan kamu dan pasangan malah akan semakin erat. Tetapi inilah masalahnya, kadang kalian tidak bisa menyelesaikan setiap konflik yang ada. Jangan menyelesaikan konflik dengan kekerasan ataupun teriak-teriak tidak jelas, akan lebih baik jika kamu menyelesaikannya dengan damai. Jika kamu masih ingin mempertahankan hubungan kalian, ini ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk menyelesaikan konflik dengan dia tanpa kata putus, antara lain :

  1. Membicarakanya Langsung

Tips pertama yang harus kamu lakukan untuk menyelesaikan koflik dengan dia tanpa kata putus adalah dengan membicarakannya secara langsung. Kesalahan besar yang sering dilakukan pasangan adalah tidak membicarakan langsung apa yang menjadi masalahnya. Sehingga kalian hanya bertengkar tidak jelas, tanpa tahu apa yang sebenarnya kalian perdebatkan. Kalian hanya akan saling menyalahkan dan hal ini tidak akan memberikan jalan keluar untuk masalah yang sedang kamu hadapi. Jadi saat kamu sedang ada konflik dengan pasangan, akan lebih baik jika kamu membicarakannya secara langsung apa yang sebenarnya menjadi masalah.

  1. Mendengarkan Pasangan Berbicara

Tips selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk menyelesaikan koflik dengan dia tanpa kata putus adalah dengan mendengarkan pasangan berbicara. Saat kamu sedang mempunyai konflik dengan pasangan, akan lebih baik kamu mendengarkannya saat dia berbicara. Jadi pasangan kamu akan merasa dihormati dan dihargai. Kamu juga harus mendengarkan setiap opini yang diungkapkannyam jadi kamu juga bisa melihat masalah dari sudat pandang pasangan kamu. Biasanya berbeda orang maka dia akan melihat masalah dari sudut pandang yang berbeda. Jadi saat dalam keadaan yang seperti ini, kamu tidak boleh bersikap egois. Sehingga kalian akan lebih mudah mencari jalan keluar untuk masalah kalian berdua.

  1. Fokus Mencari Jalan Keluar

Tips selanjutnya yang harus kamu lakukan untuk menyelesaikan koflik dengan dia tanpa kata putus adalah dengan fokus mencari jalan keluar. Biasanya saat sedang bertengkar dengan pasangan, kamu dan pasangan sama-sama sedang emosi. Sehingga kalian hanya akan memikirkan diri sendiri. Saat seperti ini akan sulit untuk mencari jalan keluar untuk masalah yang kalian hadapi. Jadi akan lebih baik kalian memberikan waktu untuk kamu dan pasangan menenangkan diri. Jika sudah sama-sama tenang, sekarang lah saatnya kamu dan pasangan fokus mencari jalan keluar dengan pikiran yang tenang dan jernih.

Baca juga Perasaan Jenuh Memang Wajar Dialami Setiap Pasangan, Tapi Jangan Biarkan Rasa Ini Merenggangkan Hubunganmu!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Usia 30 Tahun Masih Belum Nikah Juga? Selow Aja Lagi

Siapa sih yang tidak mendambakan menikah dengan pria