Berhijab memang sebuah kewajiban bagi setiap wanita muslim. Selain itu, dengan berhijab kamu juga akan mendapatkan banyak keuntungan, salah satunya adalah kulit dan rambut kamu akan terlindungi dari sinar UV dan polusi. Tetapi dibalik keuntungan yang banyak, masih ada beberapa orang yang mengalami masalah saat berhijab, seperti rambut yang kusam, bau rambut tidak sedap, dan juga rambut yang rontok. Sebenarnya beberapa masalah ini datang bukan karena kamu berhijab, masalah ini datang karena kamu tidak memperhatikan kesehatan rambut kamu. jadi jika kamu memang tidak ingin masalah tersebut selalu muncul, kamu harus lebih memperhatikan kesehatan rambut kamu. ini ada beberapa tips yang harus kamu perhatikan saat sedang berhijab agar kamu tidak mengalami masalah itu lagi, antara lain :

  1. Jangan Ikat Rambut terlalu Kencang

Tips pertama yang harus kamu perhatikan saat sedang berhijab agar tidak mengalami masalah rambut adalah tidak mengikat rambut terlalu kencang. Jika kamu mempunyai rambut panjang, kamu pasti akan mengikatnya jika akan berhijab. Tetapi jangan mengikatnya terlalu kencang, karena jika ditarik terlalu kencang rambut akan menjadi lemah dan mudah rontok. Jadi biarkan rambut tetap longgar. Kamu bisa mengikatnya dengan gaya hair bun atau ponny tail.

  1. Lakukan Perawatan yang Maksimal

Tips selanjutnya yang harus kamu perhatikan saat sedang berhijab agar tidak mengalami masalah rambut adalah melakukan perawatan yang maksimal. Saat memilih produk perawtan rambut seperti shampo, conditioner, ataupun serum, kamu harus memilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Jangan lupa juga untuk selalu menyisir rambut agar tidak kusut dan mudah rontok.

  1. Keringkan Rambut Sebelum Menggunakan Hijab

Tips selanjutnya yang harus kamu perhatikan saat sedang berhijab agar tidak mengalami masalah rambut adalah mengeringkan rambut sebelum menggunakan hijab. Saat kamu keramas kamu harus memastikan rambut benar-benar sudah kering sebelum menggunakan hijab. Karena jika kamu menggunakan hijab saat rambut masih basah, rambut akan menjadi lembab dan bau. Tidak hanya itu saja, ketombe akan muncul dan bakteri akan cepat tumbuh.

  1. Memilih Bahan Hijab yang Tepat

Tips selanjutnya yang harus kamu perhatikan saat sedang berhijab agar tidak mengalami masalah rambut adalah memilih bahan hijab yang tepat. Pilihlah  bahan hijab yang akan membuat kamu merasa nyaman. Akan lebih baik jika kamu memilih bahan yang bisa menyerap keringat dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

  1. Memberikan Ruang Udara untuk Rambut

Tips selanjutnya yang harus kamu perhatikan saat sedang berhijab agar tidak mengalami masalah rambut adalahmemberikan ruang udara untuk rambut. Walaupun kamu menggunakan hijab, bukan berarti kamu terus menggunakan hijuab tanpa istirahat. Saat kamu berwudhu, sebaiknya kamu melepas hijab dan memberikan waktu istirahat untuk rambut. Saat tidurpun kamu juga harus melepas hijab agar rambut mendapatkan  udara.

Baca juga Punya Wajah Bulat? Bukan Berarti Kamu Tidak Bisa Terlihat Tirus Saat Menggunakan Hijab

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Waw! Siapa Sangka Selain untuk Merawat Kecantikan Kulit Ternyata Minyak Zaitun Dapat Membantu Menebalkan Alis Kamu!

Tren kecantikan memang seperti tidak kehabisan gaya untuk