Mengatur rambut panjang, mungkin kamu sudah tahu caranya. Begitu juga dengan rambut pendek. Lalu, bagaimana dengan rambut nanggung sepanjang bahu? Rambut dengan panjang persis di batas leher dan bahu ini, memiliki beberapa kerugian tersendiri. Salah satunya, sulit untuk mendapatkan gaya yang benar-benar pas.

Ingin dikuncir dengan gaya top knot atau ekor kuda? Akan terlihat kurang panjang. Begitupun bila ingin ditata layaknya rambut yang lebih pendek juga rasanya tidak mungkin. Dilema sekali, bukan? Karena itulah mengapa, rambut nanggung sepanjang bahu ini memiliki gaya hairstyle tersendiri. Dan di bawah ini terdapat beberapa panduan gaya untuk rambut dengan panjang nanggung ini.

1. Double looped ponytail

Rambut Nanggung Sepanjang Bahu

Dengan rambut sepanjang bahu, memang bukan hal yang mudah untuk benar-benar mendapatkan ponytail yang kamu inginkan. Untuk mengatasi ini sebenarnya mudah. Gunakan trik double looped ponytail. Caranya cukup dengan mengikat rambut dengan gaya ponytail seperti biasa, kemudian ikat kembali sisa rambut yang ada.

Agar penampilan lebih cantik, berikan aksen jepit metalik pada rambut kamu.

2. Single loop bun

Setelah ponytail, bagaimana dengan bun? Sama seperti ponytail, rambut nanggung sepanjang bahu juga sangat sulit mendapatkan bun yang tepat. Apalagi bila rambut kamu juga tak cukup tebal untuk itu.

Tapi tenang, caranya bisa dengan menggulun rambut dalam satu kali ikatan saja. Nah bila rambut tak cukup panjang untuk berputar secara sempurna, jepit rambut yang tersisa dengan menggunakan jepit rambut. Mudah kan?

3. Slicked back front

Trik lain untuk membuat rambut dengan panjang nanggung ini lebih rapi, gunakan trik slicked back front. Triknya, tinggal atur rambut bagian depan untuk ke arah belakang. Bisa dengan menggunakan gel atau bahkan hairspray untuk hasil yang lebih rapi.

Gaya satu ini memang paling pas untuk rambut dnegan panjang nanggung. Sedangkan sisa rambut bisa diberikan gel pula, atau disisir dengan rapi. Gaya satu ini paling pas untuk kamu yang ingin tampil formal dengan cepat.

4. Center parted ponytail

Trik lain untuk tampil rapi dengan cara mudah, dan cepat bisa dengan gaya center parted ponytail. Triknya, belah rambut menjadi dua bagian tepat di tengah. Kemudian gunakan gel atau hairspray untuk membuat rambut tetap rapi.

Sisa sambut yang di belakang bisa diikat sehingga terlihat lebih rapi lagi.

5. Side swept

Bila rambut kamu benar-benar nanggung di batas leher dan bahu, serta tak memiliki banyak volume pula, maka side swept bisa menjadi pilihan. Caranay, belah rambut di bagian pinggir kemudian gunakan gel rambut.

Biarkan sisi rambut berkesan acak, dan di bagian belakang rambut lebih rapi. Trik ini cukup mudah untuk kamu yang ingin tampil formal namun tetap classy dengan rambut panjang nanggung.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ide Christmas Nail Art 2019

Tidak terasa kita telah sampai pada penghujung tahun,