Diet menjadi hal yang sangat umum untuk dilakukan banyak orang. Hal ini lantaran memiliki tubuh yang langsing dan singset seolah sudah menjadi goals untuk saat ini. Dengan tubuh yang ideal, pastinya pemilihan baju dan fashion lainnya pun begitu mudah untuk dilakukan. Apakah kamu saat ini sedang diet? Jika ya, maka kamu harus tahu bahwa metabolisme amat penting dalam dietmu.

 

Metabolisme memang kerapkali dikaitkan dengan berat badan di tubuhmu. Misalnya, ketika ada seseorang dengan tubuh yang ideal maka kerapkali disebut-sebut memiliki metabolisme cepat. Tak heran jika banyak yang menganggap apabila metabolisme merupakan kunci agar berat badan bisa turun lebih banyak. Pada faktanya, metabolisme sebetulnya tak sesederhana itu. Metabolisme sendiri memiliki arti sederhana sebagai semua kalori dan energi yang dibakar tiap harinya. Itulah mengapa banyak yang berpikir jika kian meningkat metabolisme, maka kian cepat tubuh akan kurus. Namun, kamu harus tahu jika banyak sekali mitos yang banyak dipercaya dimana faktanya tidak serupa. Apa saja itu? Yuk simak.

 

Makan dengan jumlah sedikit bagus untuk metabolisme

Diet selalu dikaitkan dengan menahan makan yang berlebihan. Itulah mengapa demi mensiasati keinginan untuk makan, maka disarankan agar makan dilakukan dengan jumlah yang sedikit tapi dengan waktu lebih sering. Kamu pasti sering mendengar ini bukan? Nah, katanya makan jumlah sedikit ini bagus untuk metabolisme. Benarkah demikian? Faktanya, apabila kamu mengurangi kalori dengan tiba-tiba maka metabolisme justru akan melambat lho. Jika demikian, maka pembakaran kalori juga cenderung akan lebih sedikit. Itulah mengapa diet bukan harus makan sedikit, tapi makan lebih sedikit dengan waktu lebih sering.

 

Kardio adalah olahraga terbaik meningkatkan metabolisme

Jika membicarakan tentang metabolisme, maka olahraga juga tentu sudah menjadi bagian yang tak akan bisa dipisahkan dong. Salah satu olahraga yang kerapkali dikaitkan dengan metabolisme adalah kardio. Kardio disebut-sebut bagus untuk meningkatkan metabolisme. Apa iya? Ternyata anggapan ini keliru lho. Sebetulnya kardio sendiri ditujukan agar bisa membakar kalori. Tentu hal ini berbeda dengan tujuan kebanyakan orang yakni untuk meningkatkan metabolisme.

 

Sering latihan bisa bakar kalori lebih banyak

Masih bersambung dari sebelumnya yakni tentang olahraga dimana banyak yang menyebutkan jika banyak melakukan olahraga dan latihan maka kalori juga akan bisa terbakar lebih banyak. Sebetulnya pernyataan ini ada betul dan tidaknya sih. Memang ketika kamu makin rajin latihan maka kalori yang terbakar pun juga bisa lebih banyak. Tapi, ada hal yang harus kamu tahu yakni metabolisme tubuh tidak akan mampu bekerja dengan efektif kecuali kamu pun memberi waktu untuk tubuh dalam beristirahat. Olahraga rajin boleh banget, tapi sewajarnya aja dan jangan berlebihan ya ladies.

 

Metabolisme akan menurun dengan bertambahnya usia

Masuk ke mitos yang lainnya dimana banyak banget yang percaya jika semakin tua usia, maka semakin menurun juga metabolisme tubuh. Apa bener ya? Ternyata faktanya metabolisme akan menurun dengan bertambahnya usia, kecuali jika kamu kurang aktif dalam bergerak. Jika kamu tetap aktif bergerak meski sudah bertambah terus usianya, maka bukan tak mungkin jika metabolisme akan tetap stabil.

Baca Juga :

Kebiasaan Umum yang Tidak Diduga Bisa Memperlambat Metabolisme Lho

Makanan Pembakar Lemak Ini Bisa Meningkatkan Metabolisme Tubuhmu, Ladies

Hack Metabolisme dan Menurunkan Berat Badan dengan Metode Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Girls, Mau Coba Diet? Ketahui Dulu Apa Itu Indeks Masa Tubuh

Mengalami kenaikan berat badan memang menjadi hal yang