Mendapatkan kecantikan tentu menjadi hal yang benar-benar diupayakan oleh para wanita. Untuk mendapatkan kecantikan sesuai keinginannya, para wanita rela untuk melakukan apa saja. Salah satu standar kecantikan menurut para wanita yakni kulit yang putih nan bersih. Tidak heran jika para wanita berlomba-lomba untuk mendapatkan kulit yang putih bagaimanapun caranya.

Warna kulit penduduk Indonesia mayoritas adalah sawo matang. Kulit yang seperti ini kerapkali dianggap tidak cantik. Wanita Indonesia banyak sekali yang beranggapan jika kulit yang cantik adalah kulit yang putih. Untuk mendapatkannya, maka bleaching pun akhirnya dilakukan.

Memutihkan kulit dengan bleaching

Bleaching sendiri merupakan proses untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan pigmen warna gelap yang diproduksi melanin. Caranya adalah dengan memakai krim bleaching dimana di dalamnya mengandung beberapa bahan kimia mulai dari amonia, HQ, peroksida, kojic acid hingga asam azelaic.

Melanin inilah yang bisa merubah warna kulit jadi lebih gelap. Sebetulnya melanin dikeluarkan secara alami demi melindungi kulit dari adanya dampak buruk akibat sibar UV. Meski demikian, banyak produk kecantikan yang kini justru mengandung anti melanin demi bisa cegah kulit menjadi gelap.

Manfaat bleaching

Mengingat bleaching sendiri adalah proses untuk memutihkan, maka manfaat utama dari bleaching adalah kulit yang menjadi putih, bersinar dan putih sesuai yang didambakan. Di dalam krim bleaching, ada juga kandungan AHA dan tretinoin sehingga bisa mengelupas kulit.

Di proses ini, maka tak hanya bisa hentikan proses pigmentasi saja, tapi juga bisa menjadikan proses pergantian kulit lama. Dengan adanya pergantian kulit ini, maka kamu akan bisa dapatkan kulit baru yang lebih segar. Formula lain yang ada di krim bleaching yakni hydrogen peroksida dimana bisa menjadikan warna bulu menjadi pirang atau transparan.

Dengan treatment bleaching, tentu kulit yang berwarna gelap akan menjadi putih dalam waktu sekejap saja. Jika memang kamu sudah memutuskan untuk melakukan treatment ini, maka nikmati semua prosesnya dan pastikan untuk tahu Do’s and Don’ts yang diberikan oleh dokter sehingga efektif.

Tips bleaching

Krim bleaching ini merupakan krim yang keras sehingga dalam penggunaannya benar-benar harus diperhatikan berbagai macam hal. Pastikan untuk konsultasikan dengan dokter lebih dulu sebelum menggunakannya. Hal ini demi bisa meminimalisir efek buruk yang kemungkinan bisa terjadi. Dokter pun akan memberikan saran apakah kamu memang butuh perawatan bleaching ini atau tidaknya.

Sebelum mengaplikasikan krim bleaching, ada baiknya tes dulu dengan oles krim bleaching sedikit pada kulit di bagian belakang telinga. Diamkan krim itu selama 24 jam dan jika ada iritasi, gatal, panas atau melepuh, maka artinya krim tersebut tidak cocok untuk kulit lainnya. Namun, jika memang terasa tidak ada efek, maka bisa dilanjutkan.

Kamu juga harus hindari bagian mata, hidung hingga daerah kewanitaan dalam penggunaan krim bleaching ini karena merupakan kulit sensitif. Usai menggunakan krim bleaching, lanjut dengan menggunakan sunscreen atau sunblok apabila ada aktivitas di luar. Produk perawatan kulit lain pun tetap harus digunakan dan tak boleh ditinggalkan meski sedang perawatan bleaching.

Baca Juga Cerahkan Kulit Hanya Dalam 7 Hari

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hindari Kesalahan Make Up Berikut Agar Kamu Tidak Terlihat Aneh Saat Berada Di Publik

Berpenampilan cantik tentu selalu diupayakan oleh setiap wanita.