Hubungan percintaan jangka panjang adalah salah satu anugerah terindah dalam hidup. Tetapi, jika tidak dirawat dengan baik, bisa menjad kutukan pula.

Setiap pasangan yang sudah bersama untuk waktu yang lama akan menghadapi satu hal yang sama: hubungan yag monoton. Mungkin, karena itulah mengapa laju perceraian semakin meningkat, dan karena perceraian sekarang juga lebih mudah diakses, maka alasan-alasan yang remeh nampak bisa membuat sebuah pernikahan hancur. Memang tidak semua perceraian diakibatkan hubungan yang monoton. Tetapi, ketika hubungan tersebut sudah dirasa tidak lagi bisa memberikan nyala-nyala, sedangkan ada masalah di dalam pernikahan yang sangat mengganggu, maka perceraian tersebut jadi mudah terjadi.

Ini bukan hal yang mengherankan. Tujuan mendedikasikan hidup untuk bersama seseorang seringkali adalah kesan bahwa kamu akan menghabiskan seumur hidup penuh dengan tawa, cinta kebahagiaan, dan kebersamaan. Apa yang terjadi seandainya suatu hari kamu bangun dan mendapati bahwa hubungan yang kamu cita-citakan ini ternyata dipenuhi oleh repetisi dan kemonotonan yang tidak ada habisnya?

Coba lakukanlah ini untuk menghindari hubungan yang monoton.

Traveling bersama

Jika kamu ingin kembali merasa terinspirasi, bukan hanya dalam hubunganmu, tetapi juga dalam hidup, maka traveling adalah salah satu caanya. Ketika kamu meningalkan kemonotonan kehidpan sehari-hari dan melakukan hal-hal yang tidak kamu kira akan kamu lakukan, maka perspektif kamu akan berubah. Kamu akan melihat hal-hal baru. Kamu akan merasakan dan mendengar jauh lebih banyak dari yang biasa kamu dapatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Jad, segera pilih tempat dengan pasangan. Rencanakan logistic dan segala cara untuk ke sana. Jangan membuat alasan, jangan menunda-nunda, lakukan saja segera. Tidak ada yang lebih efektif dari menangani hubungan yang monoton selan melakukan traveling.

Lakukan sesuatu yang baru setiap minggu

Salah satu cara untuk menghilangkan kemonotonan dalam sebuah hubungan adalah menantang dirimu sendiri dengan melakukan sesuatu yang baru sebagai pasangan setiap minggunya. Kamu bisa berjalan-jalan ke desa-desa pada akhir mekan. Kamu bisa nonton drama atau sepak bola. Kamu bisa mengundang teman-temanmu dan mengadakan acara masak beramai-ramai. Apa pun yang akhirnya kamu lakukan, pastikan itu sesuatu yang baru.

Lakukan sebuah proyek bersama

Hubungan yang monoton juga bisa jadii lebh baik jika kamu dan pasangan melakukan sebuah proyek bersama. Tidak harus sesuatu yang besar seperti membangun shelter tunawisma bersama, tetapi kamu bisa pula memilih hal-hal sederhana seperti ikut kelas masak makanan Vietnam, belajar salsa, atau membuat karya senin bersama. Apa pun yang kamu lakukan, tantangan akan membuat kamu dan pasangan bersemangat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Terkesan Sepele, Inilah Sebab Munculnya Konflik Di Hubungan Asmara

Menjalin sebuah hubungan dengan pria memang hal yang