Mempunyai kulit putih, bersih dan mulus pastinya adalah idaman para wanita. Jika membicarakan tentang jenis kulit yang demikian, tentu pikiran akan langsung tertuju pada kulit wanita Korea. Tidak heran jika saat ini kiblat kecantikan dunia adalah pada wanita Korea. Namun ternyata untuk bisa mendapatkan kulit yang demikian bukanlah hal yang mudah. Hal ini karena wanita Korea kerap melakukan perawatan rutin dengan proses yang cukup panjang.

Kamu tentu sudah tahu jika perawatan yang dilakukan oleh para wanita Korea sampai berlapis banyaknya. Wanita Korea pun juga butuh waktu yang lebih lama dalam membersihkan wajah sehingga bisa dapatkan kulit yang senantiasa sehat. Tak hanya perawatan rutinnya saja, namun letak rahasia kecantikan mereka juga adalah pada makanan yang dikonsumsi dimana mempengaruhi kesehatan tubuh dan tentunya kesehatan kulit. Berikut ini beberapa makanan yang umum disantap wanita Korea di kesehariannya.

1. Sayur-mayur

Kesadarana akan pentingnya kesehatan tubuh memang sudah sangat tinggi tertanam pada masyarakat Korea. Bahkan, lahan yang ada di Korea sebagian besarnya ditanami dengan sayur organik. Sayur organik tidak memakai pestisida dengan kandungan bahan kimia dalam perawatannya sehingga amat baik untuk kesehatan kulit. Sayuran pun kerap jadi pilihan makanan harian wanita Korea. Sayur pun hampir selalu jadi campuran menu di tiap makanan sehingga tak heran jika kulit wanita Korea begitu mulus.

Anda tentu tahu kimchi yang menjadi makanan tradisional orang Korea dan seolah harus ada di tiap waktu makan. Kimchi terbuat dari sawi putih atau lobak yang diolah dengan bumbu dan cabai lalu difermentasi. Dengan bahan dan prosesnya yang sedemikian rupa, kimchi mengandung serat dan berbagai macam vitamin. Bahkan kimchi disebut-sebut adalah makanan tradisional yang paling sehat di dunia.

2. Cabe dan ginseng

Tentu cita rasa pada makanan adalah terletak pada bumbu di dalam makanan tersebut. Makanan orang Korea kerap menggunakan bumbu berupa cabe dan juga ginseng. Perlu kamu tahu jika kedua bahan ini hampir tiap ada di berbagai macam makanan Korea. Tidak hanya menjadikan rasa makanan kian lezat, namun cabe dan ginseng pun mampu meningkatkan metabolisme yang ada di tubuh dan membantu dalam pembakaran lemak.

Kombinasi cabe pada makanan bersama ginseng pun mampu membantu dalam penurunan berat badan. Tidak heran jika wanita Korea terkenal dengan tubuhnya yang langsing dan sehat. Selain itu, kandungan vitamin C dan berbagai nutrisi yang ada di ginseng pun bagus sekali bagi kecantikan kulit.

3. Daging rendah lemak

Dibandingkan dengan daging, orang Korea cenderung lebih suka makan makanan laut. Meski demikian, mereka tetap menyantap daging. Pemilihan daging pun adalah daging rendah lemak dengan porsi kecil serta dikonsumsi bersama berbagai macam sayur mayur segar.

4. Makanan mentah

Makan dalam kondisi mentah seolah sudah menjadi hal yang biasa untuk masyarakat Korea. Sayur hingga seafood lebih dipilih disantap secara mentah sehingga gizinya masih utuh. Mereka pun jarang sekali makan makanan yang dimasak dengan cara digoreng. Biasanya cara memasak merebus, mengukus hingga menumis lebih dipilih sehingga kandungan nutrisi di dalam makanan tetap baik dan terjaga.

Baca Juga Inilah Beberapa Cara Yang Bisa Membuat Kulit Kamu Putih Seperti Artis Korea. Asal Ada Modal Semua Bisa!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Perbedaan Whitehead Dan Milia Serta Cara Penanganannya

Untuk wanita, kulit merupakan sebuah investasi sehingga tak