Bagi kaum pria dan perempuan bibir memanglah penting dan mempunyari bibir merah merona adalah idaman mereka, tetapi perempuan dapat menutupi kondisi bibir kering dengan menyamarkannya menggunakan lipstik. Lalu bagaimana dengan para lelaki yang mengalami hal serupa tetapi tidak dapat menyembunyikan bibir keringnya didepan semua orang. Yang harus kamu lakukan adalah melakukan perawatan yang alami untuk mengatasi bibir kering, karena hanya dengan menyamarkan tidak akan menyelesaikan masalah. Sebelum kami menjelaskan cara untuk perawatan bibir kering dan pecah-pecah, kami akan menjelaskan terlebih dahulu tentang faktor apa saja yang dapat membuat bibir menjadi kering dan rusak.

 

Faktor penyebab bibir kering dan pecah pecah

  • Kurangnya meminum air putih
  • Karena polusi udara dan debu
  • Terlalu banyak memakan makanan yang asin dan penuh micin
  • Kurangnya makan buah dan sayur-sayuran
  • Terlalu sering merokok
  • Bernafas melalui mulut
  • Kebiasaan menggigit bibir
  • Suhu dingin yang membuat bibir mengering
  • Menggunakan pasta gigi yang tidak cocok
  • Penggunaan kosmetik atau lipstik yang tidak cocok bagi kulit bibir
  • Terlalu banyak meminum kopi dan alkohol
  • Panas dalam yang dapat membuat bibir kering

Setelah kamu mengetahui beberapa faktor penyebab bibir menjadi kering dan pecah-pecah, Diharapkan kamu lebih bisa merawat bibir kamu dan lebih bisa menjaga dari hal-hal yang dapat menyebabkan bibir kering. Ada berbagai cara untuk mengatasi bibir kering dan pecah pecaah seperti berikut :

Cara Merawat Bibir Kering Dan Pecah Pecah Mengelupas

 

  1. Minumlah Air Putih

8-glasses-of-water_blue

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan tubuh kamu tidak mengalami kekurangan cairan, karena jika tubuh kamu mengalami kekurangan cairan maka akan menyebabkan panas dalam dan membuat bibir seksi kamu menjadi kering hingga pecah-pecah. Jadi untuk mengatasinya kamu hars lebih banyak mengonsumsi air minum secara rutin. Selain dapat mencegah bibir pecah-pecah air putih juga berfungsi untuk menyehatkan tubuh kamu, karena memenuhi metabolisme dalam tubuh.

 

  1. Gunakan Lip Balm

woman-applying-lip-balm

Cara ini berguna untuk melindungi bibir pecah-pecah disaat kamu mau keluar rumah atau mau jalan-jalan diluar. karena dapat mempertahankan kulit bibir dari sinar matahari secara langsung. Karena pada umumnya kulit bibit adalah kulit tertipis yang dimiliki oleh manusia, oleh karena itu kamu harus merawatnya dan melindunginnya jika mau berpergian agar terhindar dari polusi udara sekaligus dari sinar matahari dengan menggunakan lip balm.

 

  1. Gula

Sugar

Gula memang tidak bagus untuk gigi kamu, tetapi gula dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk perawatan bibir pecah-pecah. Dan fungsi lain dari gula sebagai perawatan bibir adalah, dapat mengelupaskan sel-sel kulit mati pada bibir kamu, jadi gula adalah solusi yang tepat untuk mengatasi bibir pecah-pecah hingga mengelupas.

Baca juga Tips Mencabut Kumis Halus dengan Masker Putih Telur

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Harga Murah Meriah Tetapi Tau Ngak Sih Kosmetik KW Itu Jorok dan Ilegal? Yakin Masih Mau Beli?

Bagi wanita, kosmetik mungkin menjadi salah satu alat