Salah satu kesalahan kecantikan paling umum namun sering sekali dilakukan, bahkan dilakukan secara teratur adalah memesan brand make up baru secara online, tanpa mencobanya terlebih dahulu. Terkadang kamu menemukan produk yang tidak sesuai harapan, karena berbeda dengan gambar di internet, atau karena tidak cocok dengan warna kulitmu. Entah itu produk lipstik, foundation, blush dan lain-lain.

Semua uang hasil jerih payah yang telah kamu investasikan dalam brand make up mahal yang kamu beli itu, tentu saja sangat berarti untuk kamu. Meskipun produknya tidak sesuai, kamu tentu tidak berencana untuk membeli yang baru dalam waktu dekat, kan? Kamu juga tidak akan rela untuk membuang atau memberikannya pada orang lain. Hmmm… lalu apa yang harus kamu lakukan?

Tentu saja kamu tidak perlu membuangnya. Ada berbagai cara dan tips untuk memperbaiki produk yang kamu beli. Apalagi jika produk itu adalah produk foundation yang ternyata terlalu gelap untuk wajahmu, ini adalah sebuah trik yang akan membantu meringankan foundation gelap kamu dalam hitungan detik. Kamu tidak perlu khawatir lagi, dengan bahan-bahan yang ada di rumah, kamu bisa mengikuti tutorial ini dan memperbaiki foundation gelap itu.

Ikuti proses step by step memperbaiki foundation gelap di bawah ini.

Berikut adalah hal-hal yang wajib kamu siapkan :

  1. Fondation gelap
  2. Krim pelembab

Berikut adalah cara untuk membuat foundation gelapmu menjadi cocok dengan warna kulitmu :

  1. Langkah Pertama :

Bersihkan tangan kamu sebelum melakukan tutorial.

  • Langkah Kedua :

Ambil foundation kamu, lalu teteskan beberapa tetes foundation di atas punggung tangan kamu.

  • Langkah Ketiga :

Nah, sekarang, ambil pelembab, teteskan pelembab di atas punggung tangan kamu, kira-kira ukurannya seukuran kacang polong. Atau kamu bisa sesuaikan dengan jumlah foundation yang kamu teteskan di atas punggung tangan.

  • Langkah Keempat :

Campurkan foundation gelap dan pelembab yang sudah kamu teteskan di atas punggung tangan. Campurkan perlahan, dan kamu akan membuat warna foundation gelapmu menjadi lebih terang dan lebih ringan. Selain itu, campuran pelembab ini juga akan menjaga kulit kamu tetap terhidrasi.

  • Langkah Kelima :

Jika warnanya sudah terlihat mirip dengan warna kulit wajah kamu, kamu sudah bisa menggunakannya dan mengoleskan ke seluruh wajah dan leher kamu. Ratakan dengan kuas foundation atau dengan sponge lembut untuk hasil maksimal.

  • Catatan :

Jika pelembab masih terlihat gelap, lanjutkan dan tambahkan pelembab lagi untuk meringankan warnanya supaya kamu bisa mendapatkan warna yang sama dengan warna kulit kamu.

Bagaimana? Mudah kan? Nah, sekarang kamu bisa mempraktikkannya di rumah.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya sebelum membeli barang online, kamu harus melihat review dengan cermat. Atau untuk antisipasi yang lebih aman, kamu jangan membeli barang online, terutama make up yang belum pernah kamu coba sebelumnya. Jika ingin membeli dengan harga murah, kamu bisa mengunjungi toko offline, mencoba produk, baru deh kamu beli produknya secara online.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/inilah-cara-aplikasikan-cushion-foundation-demi-hasil-yang-flawless-maksimal/

http://www.tampilcantik.com/cegah-warna-foundation-yang-menggelap-dengan-tips-mudah-berikut-ini/

http://www.tampilcantik.com/shading-pakai-foundation-ternyata-bisa-lho-ini-tipsnya/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menyisir Rambut Keriting dengan Cara yang Benar

Ingin tahu bagaimana menyisir rambut kamu – dengan