Banyak orang mungkin  belum memikirkan penggunaan air beras sebagai bahan kecantikan dalam rutinitas sehari-hari. Ya, air beras merupakan ramuan kecantikan yang bermanfaat, yang sangat bermanfaat untuk kulit dan rambut kamu. Jadi, lain kali saat kamu akan memasak nasi, jangan membuang airnya. Karena beras mengandung vitamin dan mineral yang tinggi, ia menghasilkan keajaiban pada rambut dan kulit.

Sejak berabad-abad, air beras digunakan oleh setiap wanita Asia untuk meningkatkan kecantikannya. Air beras mengandung sejumlah besar vitamin dan antioksidan yang terbukti sangat bermanfaat bagi kulit dan rambut. Karena asam ferat dan allantoin, air beras dikenal dengan sifat anti-inflamasinya. Inilah beberapa manfaat kecantikan dari air beras.

  1. Pembersihan Wajah

Air beras bisa digunakan sebagai pembersih wajah, karena dapat  membantu mengeluarkan kotoran dan debu dari kulit. Yang perlu kamu  lakukan hanyalah mengambil bola kapas dan mencelupkannya ke dalam air beras dan memijatnya dengan arah melingkar. Setelah itu, biarkan airnya kering dengan sendirinya dan bilas dengan air dingin segar. Membersihkan wajah dengan air beras dapat membantu mengembalikan elastisitas kulit dan juga membuatnya tetap lembut, bersih dan bercahaya. Agar bisa menikmati  kulit yang bercahaya, pastikan kamu  menggunakan air beras sebagai pembersih wajah setiap hari.

  1. Mengobati Jerawat

Air beras juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat di wajah. Ini membantu mengendalikan masalah  jerawat di wajah dan juga membantu memudarkan bintik hitam dan bercak pada kulit. Ini bertindak sebagai zat pada kulit, mengencangkan pori-pori, yang selanjutnya mengurangi kemungkinan terjadinya jerawat pada kulit.

  1. Mengobati Kulit yang Teriritasi

Air beras juga bisa digunakan untuk merawat kulit yang teriritasi. Menggunakan air beras di wajah membantu menenangkan peradangan dan kemerahan pada wajah. Menurut sebuah studi dermatologis pada pasien dengan dermatitis atopik, dikatakan bahwa mandi air 15 menit dengan air beras dua kali sehari bisa memperbaiki kondisinya secara signifikan.

  1. Bekerja Sebagai Kondisioner Rambut

Kami yakin, kebanyakan dari kita tidak menyadari fakta bahwa ia bekerja sebagai kondisioner rambut juga. Air beras  adalah kondisioner rambut yang sangat baik, yang membantu memberi kamu  rambut lembut dan berkilau. Caranya, ambil beberapa air beras dan tambahkan beberapa tetes minyak esensial pilihan kamu. Sekarang, oleskan ini pada rambut, tunggu sebentar dan cuci dengan air dingin.

  1. Untuk Membilas Rambut

Air beras juga bisa kamu gunakan untuk membilas rambut, sehingga membuat  rambut kamu  lembut dan terhidrasi. Orang yang sering bermasalah  dengan rambut kering harus mempertimbangkan untuk menggunakan air beras, karena membantu membasahi rambut kamu. Setelah menggunakan sampo, bilas rambut kamu  dengan air beras dan tunggu beberapa saat. Setelah itu, kamu bisa mencucinya dengan air biasa.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ketahui Dulu Jenis Kulit Kamu, Jangan Sampai Salah Memilih Masker Yang Sesuai

Jika membicarakan kecantikan wanita, maka selalu saja menghubungkannya