Jenis hubungan terbaik adalah ketika dua orang saling mencintai dan saling mengerti satu sama lain. Tapi cinta bukanlah satu-satunya hal yang penting dalam sebuah hubungan. Setelah berjalannya sebuah hubungan, pasangan itu membutuhkan banyak , kepercayaan dan pengertian untuk bertahan hidup. Beruntunglah pasangan tersebut yang memiliki kepercayaan dan pengertian untuk mendukung cinta yang mereka miliki saat berpacaran. Ada banyak kasus dimana hubungan tidak didasarkan pada hal-hal yang disebutkan di atas. Suatu hubungan bisa berubah masam jika ada kecemburuan, ketidakpercayaan, manipulasi dan keraguan. Banyak orang menggunakan manipulasi sebagai senjata atau sarana untuk mengikat pasangannya pada diri mereka sendiri. Jika kamu mengalami manipulasi dalam hubungan, akan lebih baik keluar dari hubungan semacam itu sesegera mungkin. Manipulasi sering berpakaian seperti cinta, perhatian dan posesif. Sangat sulit untuk mengenali manipulasi, terutama saat kamu sangat mencintai pasangan kamu. Tetapi penting untuk menemukannya sesegera mungkin dan mengakhiri perilaku atau hubungan itu sendiri. KIni ada beberapa tanda yang akan memberi tahu kamu jika kamu berada dalam hubungan manipulatif atau tidak.

‘I Love You’ Digunakan Sebagai Pembenaran untuk Tindakan Mereka

Apakah pasangan kamu pernah melakukan kesalahan dan menggunakan cinta mereka sebagai pembenaran? Apakah pasangan kamu menghentikan kamu melarang kamu saat ingin bertemu dengan teman? Apakah pasangan kamu mengatakan bahwa kamu tidak diizinkan pergi ke tempat-tempat tertentu?

Nah, kecemburuan dan tidak adanya kepercayaan bisa menyebabkan pasangan kamu bertindak dengan cara yang buruk. Jika pasangan kamu menyadari kesalahannya dan meminta maaf atau memperbaiki caranya, itu bagus. Tapi jika dia mengatakan bahwa dia melakukannya karena dia mencintaimu, ketahuilah bahwa itu adalah cara manipulasi yang halus.

Jika Dia Menggunakan Perhatiannya untuk Menjelaskan Keposesifannya

Jika pasangan kamu tidak menyukai kamu berada jauh darinya, itu agak mencurigakan. Sebagai individu, setiap orang membutuhkan sedikit waktu untuk diri sendiri. Jika pasangan kamu membatasi kamu melakukan sesuatu yang kamu cintai dan mengatakan bahwa itu karena dia peduli terhadap kamu, kamu harus bertanya-tanya apakah kamu sedang dimanipulasi. Periksa apakah pasangan benar-benar peduli terhadap kamu sebelum memutuskan.

Dia Ingin Memulai Awal yang Baru

Jika pasangan kamu berkeras ingin memulai awal yang baru tanpa alasan tertentu, kamu perlu curiga. Seringkali pindah ke tempat yang sama sekali baru adalah untuk mendapatkan kendali penuh atas kamu. Mereka ingin memutuskan hubungan kamu dari keluarga dan teman kamu dengan pindah ke tempat di mana kamu tidak memiliki seseorang untuk mendapat dukungan. Jadi, jika pasangan kamu mengusulkan awal yang baru, periksa alasannya. Pastikan kamu memiliki sistem pendukung yang baik jika kamu memutuskan untuk pindah.

Membuat Kamu Melakukan Sesuatu Dengan Meminta Kamu Mengasihi Dia

Saat jatuh cinta, kamu akan melakukan hampir semua hal untuk pasangan kamu. Jika pasangan kamu ingin kamu melakukan sesuatu yang tidak disukai, itu adalah bendera merah. Mitra manipulatif menggunakan ungkapan-ungkapan seperti ‘jika kamu benar-benar mencintaiku, tolong lakukan ini.’Kamu tidak perlu membuktikan cintamu, apalagi dengan melakukan sesuatu yang tidak kamu sukai. Jika cinta pasangan kamu benar, mereka tidak akan pernah membuat kamu melakukan sesuatu yang tidak kamu sukai.

Ancaman Bunuh Diri

Ancaman bunuh diri barangkali merupakan cara yang paling umum dan paling ekstrem sehingga seseorang bisa memanipulasi pasangannya. Jika pasangan kamu memproklamasikan cinta mereka kepada kamu dan mengatakan bahwa mereka akan bunuh diri jika kamu meninggalkan mereka, ketahuilah bahwa itu bukan cinta. Tidak ada yang romantis karena diancam bunuh diri. Ini hanyalah cara untuk memanipulasi kamu dan mempengaruhi keputusan kamu.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Fakta Tersembunyi Tentang Pria yang Harus Kamu Ketahui

Ada banyak fakta tentang pria yang mungkin tidak