Bubuk cendana dipuji sebagai ramuan perawatan kulit penting untuk mempromosikan kesehatan kulit dan mengobati berbagai kondisi yang tak sedap dipandang.Obat tradisional ini telah mendapatkan kultus berikut di dalam komunitas kecantikan karena banyak fitur yang menguntungkan kulit. Dikemas dengan antioksidan, bubuk cendana bisa memenuhi kebutuhan perawatan kulit dasar seperti tidak ada bahan lain.Berbagai kondisi kulit yang tak sedap dipandang bisa diobati dengan menggunakan obat alami ini. Hari ini kami memberi tahu kamu  bagaimana menggunakan bubuk cendana untuk mengatasi masalah kulit yang berbeda. Misalnya, cara kamu menggunakan komponen ini untuk merawat jerawat jauh berbeda dari metode yang harus digunakan untuk menangani masalah kulit kering. Bantu kulit kamu  menjadi lebih sehat dan lebih cantik dengan menggunakan bubuk cendana dengan cara yang benar dan sesuai jenis kulit kamu. Lihatlah caranya di sini:

  1. Untuk Kulit Berminyak

Apa yang Kamu Butuhkan:

  • ½ sendok teh bubuk cendana
  • ½ sendok teh tanah yang lebih penuh
  • 2 sendok teh air mawar

Cara Pakai:

Buat ramuan bahan yang disebutkan di atas dan oleskan bahan yang dihasilkan ke seluruh wajah dan leher kamu. Simpan di sana selama sekitar 10 menit sebelum dicuci dengan air hangat. Ulangi penggunaan bubuk cendana dengan cara tertentu untuk mengatasi masalah yang berhubungan dengan kulit berminyak.

  1. Untuk Kulit Kering

Apa yang Kamu  Butuhkan:

  • ½ sendok teh bubuk cendana
  • 1 sendok teh minyak kelapa

Cara Pakai:

Campur komponen untuk mendapatkan bahan seperti pasta. Basahi di kulit wajah kamu yang sedikit basah dan biarkan hingga setidaknya 15 menit sebelum membersihkannya dengan air suhu kamar. Gunakan bubuk cendana dengan cara ini setiap minggu untuk menghilangkan flakiness dari kulit kamu.

  1. Untuk Kulit Rawan Jerawat

Apa yang Kamu Butuhkan:

  • 1 sendok teh teh hijau
  • 1 sendok teh bubuk cendana
  • 3-4 tetes cuka sari apel

Cara Pakai:

Kombinasikan semua bahan yang disebutkan di atas untuk mendapatkan bahan penanganan jerawat. Cuci muka dengan pembersih ringan sebelum mengaplikasikan ramuan di seluruh kulit kamu. Biarkan kering sekitar 10 menit sebelum dicuci dengan air dingin. Dua kali sebulan, gunakan bubuk cendana dengan cara ini untuk menghilangkan jerawat agar masalah kamu teratasi.

  1. Untuk Keriput dan Garis Halus

Apa yang Kamu Butuhkan:

  • 1 sendok teh minyak almond
  • ½ sendok teh bubuk cendana
  • 1 sendok teh gel lidah buaya

Cara Pakai:

Dalam mangkuk, masukkan semua bahan dan campurkan. Aplikasikan lapisan tipis ramuan yang dihasilkan di wajah kamu. Biarkan sampai kering selama 15 menit sebelum mencuci residu dengan air hangat. Konsumsi ramuan bubuk cendana secukupnya dua minggu ini bisa membantu mengurangi keriput dan garis halus.

  1. Untuk Kulit Kombinasi

Apa yang Kamu Butuhkan:

  • ½ sendok teh bubuk cendana
  • 1 sendok makan bubur pepaya

Cara Pakai:

Cukup campurkan 2 bahan ini untuk mendapatkan bahan yang bermanfaat untuk kulit ini. Letakkan di atas wajah kamu dan biarkan di sana setidaknya selama 10 menit sebelum membersihkan residu dengan air hangat. Bantu kombinasi jenis kulit kamu  tetap sehat dan cantik dengan menggunakan bubuk cendana dengan cara ini setiap minggu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

4 Tips Perawatan Kulit Dasar Saat Sedang Musim Dingin

Sebagai seorang wanita, kita memang selalu ingin tampil