Bacne (alias punggung berjerawat) mungkin tidak tampak sama menjengkelkannya dengan jerawat di dada atau wajah kamu (karena itu tidak terlihat). Tapi, mencoba mengobati bacne di rumah sebenarnya bisa menjadi tantangan tersendiri. Morgan Rabach, MD, salah satu ahli dermatologi bersertifikat, salah satu pendiri LM Medical di New York City, berpendapat bahwa menghilangkan jerawat di punggung harus dilakukan secara berbeda dan membutuhkan produk juga.

Faktanya, kulit di punggung kamu jauh lebih tebal dan kulit di punggung kamu tidak melihat sinar matahari sebanyak kulit wajah, sehingga kamu membutuhkan berbagai produk untuk merawatnya. Mengobati jerawat di punggung tidak seburuk yang kamu kira, kok. Cari tahu cara menghilangkan jerawat punggung dengan delapan tips, produk, dan trik ini berikut ini :

  • Eksfoliasi

Pada bagian wajah, kulit umumnya lebih cenderung mengalami pengelupasan kimia yang lebih lembut (seperti asam salisilat atau asam glikolat) untuk membantu menghilangkan kotoran, minyak dan mengangkat sel kulit mati. Namun, pada bagian punggung (bagian belakang), di mana kulit kamu jauh lebih tebal, kamu membutuhkan pengelupasan fisik yang lebih keras, yang mengupas kulit mati secara mekanis. Dr. Rabach mengatakan pengelupasan kulit dengan kombinasi kedua pengelupasan, baik fisik maupun kimia, seperti scrub AHA / BHA oleh SkinMedica, akan bekerja dengan baik. Rabach merekomendasikan pengelupasan kulit setidaknya sekali seminggu, tetapi jangan berlebihan! Menjadi terlalu agresif dapat menyebabkan iritasi.

  • Jauhkan Rambut kamu

Produk seperti masker dan kondisioner, yang bagus untuk rambut kamu, sering diisi dengan bahan penyumbat pori yang dapat mendatangkan malapetaka pada kulit di punggung kamu. Jadi, sementara kamu memberikan waktu untuk produk perawatan rambut meresap ke dalam rambut kamu, jepitlah rambut kamu dari atas ke belakang. Kemudian, bilas rambut kamu secara menyeluruh pada akhir waktu mandi dan bilas punggung kamu sekali lagi. Setelah mengeringkan diri, selipkan handuk atau baju agar area punggung terlindung.

  • Gunakan Semprotan

Ambil semprotan obat seperti semprotan dari Paula’s Choice. Semprotan memungkinkan kamu untuk menjangkau kulit di punggung. Dan formula di dalamnya yang mengandung bahan asam salisilat mampu menangkal jerawat untuk membantu mengurangi produksi minyak dan bahan akar licorice untuk menenangkan iritasi dan menenangkan saat kamu membersihkan kulit.

  • Mandi Setelah Olahraga

Olahraga bagus untuk menghilangkan stres, tapi tidak terlalu bagus untuk mempertahankan kulit yang cantik. Keringat yang terperangkap adalah penyebab umum dari bacne. Tetapi selama kamu mandi setelah berolahraga, kamu tidak harus memilih antara berolahraga atau punggung yang bebas jerawat.

  • Pakai Pakaian Ringan Saat Berolahraga

Mengenakan kain yang bisa bernapas dan tidak lembap adalah keharusan lain saat berolahraga atau melakukan aktivitas yang berkeringat lainnya. Dr. Rabach menekankan pentingnya mencuci bra olahraga kamu setelah setiap kali penggunaan dan jika kamu bisa, gantilah ke baju bersih segera setelah olahraga. Banyak orang mengalami jerawat punggung akibat keringat saat berolahraga dan akibat ia tetap mengenakan pakaian penuh keringat setelah berolahraga. Jadi jika kamu tidak bisa mandi segera setelah berolahraga, setidaknya bawalah pakaian ganti.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/jerawat-punggung-kamu-tidak-sembuh-juga-inilah-alasannya/

http://www.tampilcantik.com/ternyata-ini-hal-yang-menyebabkan-jerawat-punggung/

http://www.tampilcantik.com/manfaatkan-oatmeal-untuk-atasi-jerawat-di-punggung/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Mendapatkan Classic Blue Hair yang Sempurna

Inilah sebuah panduan lengkap untuk kamu yang ingin