Kita sudah sampai dipenghujung tahun dan hari libur sudah didepan mata, waktu libur memang menjadi waktu yang tepat untuk berlibur dan bersilaturahmi baik dengan sanak saudara atau keluarga si dia sekalian memperkenalkan diri dan mencuri hati orang tuanya agar mendapatkan restu. Tapi kenyataannya kebanyakan wanita tidak berani dan malu untuk menemui keluarga kekasihnya.

Hal yang pertama ditakutkan adalah takut orang tua si dia tidak suka kepada Anda atau tidak bisa mendekati keluarganya. Jangan khawatir berikut ini empat cara mudah mencuri hati calon mertua seperti yang dikutip dari female.kompas,com.

uat kesan pertama yang baik

Seorang pakar hubungan, Amanda Rose, mengatakan, kesan pertama dari awal berkencan sampai bertemu dengan orangtua pasangan sangatlah penting. Hal ini menentukan langkah berikutnya yang akan Anda dan pasangan ambil.

Untuk membuat kesan pertama yang baik, bersikaplah dengan ramah dan sopan, coba mengikuti alur pembicaraan dan tanyakan beberapa hal untuk menujukkan keinginan Anda untuk mengenal karakter mereka, tambah Rose.

Pelajari tentang tradisi dan silsilah keluarga pasangan

Sebelum pergi menemui keluarga besar pasangan, sebaiknya Anda mulai mengumpulkan informasi seputar keluarga tersebut, dari kebiasaan mereka, tradisi, sampai silsilah keluarga.

Kalau Anda merasa ada yang aneh dengan tradisi mereka, jangan memberikan kritik. Sebaliknya coba tunjukkan ketertarikan untuk mendengarkan jawaban dan cerita-cerita lucu yang terjadi di keluarga tersebut.

Coba bawa cindera mata

Membawakan cindera mata, buah-buahan, ataupun kue kecil bisa menunjukkan keramahtamahan Anda. Tidak masalah cindera mata apa yang Anda bawa, tetapi ketulusan saat memberikannya akan diingat oleh keluarga pasangan.

Coba berbaur

Saat bertemu dengan keluarga pasangan, cobalah untuk berbaur dengan anggota keluarga yang lain, jangan hanya menempel pada pasangan. Berbaur dengan anggota keluarga lainnya akan memberikan kesan bahwa Anda ingin mengenal keluarga tersebut.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apa Kamu Tipe Cewek yang Kecanduan Cinta? Kaya Gini Nih Tanda-Tandanya

Kecanduan cinta tidak jauh berbeda dengan jenis kecanduan