5-cara-alami-menghilangkan-bau-badan-2

Bau badan merupakan aroma tidak sedap yang keluar dari lipatan ketiak kita.Hal ini terjadi karena kita melakukan aktivitas selama seharian yang menimbulkan bakteri yang menempel pada keringat bercampur, sehingga menimbulkan masalah bau badan. Bakteri tersebut mampu memecah protein dan mengubahnya menjadi asam yang menyebabkan bau kurang sedap. Hal ini pasti akan membuat kamu tidak percaya diri saat sedang berkumpul dengan teman-teman. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena ada beberapa cara simpel untuk mengatasi bau badan yang kamu almai, antara lain :

  1. Mandi 2 Kali Sehari

Apabila kamu tidak membersihkan badan secara rutin, maka bakteri-bakteri tersebut akan menyebabkan munculnya bau badan. Karena pada dasarnya tubuh kamu mengeluarkan keringat melalui pori-pori. Dari keringat inilah yang membuat bakteri mudah menempel dan bersarang dalam tubuh. Dan keika mandi sebaiknya kamu menggunakan sabun yang mengandung anti bakterial di dalamnya.

  1. Hindari Makanan Penyebab Bau Badan

Hindarilah makanan-makan yang menyebabkan bau badan, seperti junkfood, alkohol, kafein, daging merah, dan tembakau. Jadi jangan terlalu sering mengonsumsi makanan tersebut agar bau badan tidak menghantui kehidupan kita.

  1. Mengonsumsi Daun Kemangi

Daun kemangi sering digunakan sebaagai lalapan. Aromanya yang khas sangat baik untuk menghilangkan bau mulut. Selain itu, kandungan antibakterial dan mineral pada daun kemangi juga dapat membantu mengatasi bau badan.

  1. Perbanyak Makan Buah-buahan

Dengan makan buah-buahan teratur akan membuat usus lebih sehat. Dengan begitu keringat yang dikeluarkan pun menjadi tidak bau. Beberapa buah seperti jambu biji, apel, jeruk, dan pepaya dipercaya dapat membantu menghilangkan bau badan.

  1. Banyak Olahraga

Olahraha tidak hanya untuk mencegah dari penyakit jantung. Olahraga juga dapat menghilangkan bau badan, karena saat kita olahraga sebenarnya kita malah banyak mengeluarkan keringat. Tetapi hal tersebut dapat membantu membuang kuman dan bakteri pada pori. Lakukan olahraga secara rutin cukup 30 menit sehari seperti sepeda santai atau jogging.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang