black-women-makeup-tips-for-dark-skin-wedding-make-beauty-89489

 

Janice Kinjo, makeup artist selebriti untuk Shea Moisture, memberitahu tentang cara memilih warna lipstik yang tepat untuk warna kulit lebih gelap.

 

Ketahui warna kulit kamu

Kamu mungkin tertarik untuk warna lipstik tertentu di rak produk kecantikan, tetapi penting untuk memahami nada kulit kamu sebelum membeli sesuatu. Cara praktisnya: Jika kulit kamu memiliki warna kehijauan, maka kamu termasuk kategori yang hangat dan jika kulit kamu memiliki warna kebiruan, maka kamu termasuk kategori dingin. Ini akan menjadi faktor penting ketika memilih warna lipstik yang sempurna. Kinjo merekomendasikan warna lipstik biru untuk nada kulit hangat dan warna lipstik oranye untuk nada kulit dingin. Setelah kamu menentukan termasuk di spektrum warna apa, memilih warna lipstik akan super mudah.

 

Pilih warna yang tepat

Mengetahui nada kulit kamu adalah salah satu langkah tepat. Namun masih ada beberapa aturan untuk memilih warna lipstik paling bagus. Selain mengetahui kamu termasuk yang hangat atau dingin, penting untuk mengetahui apa yang akan membuat cantik dan mana yang tidak. Warna yang terlalu nude bisa membuat bibir kamu tampak kering, sedangkan warna-warna cerah terlalu kontras untuk warna kulit lebih gelap.

 

Nudes: “Ketika memilih warna bibir nude, pilihlah yang tidak terlalu terang atau bibir kamu akan terlihat seperti berdebu,” Kinjo menjelaskan. “Beri warna sejenis plum atau warna kismis atau warna oranye merah gelap terbakar.”

 

Plum: “Kamu pasti akan tampak selalu serasi dengan lipstik berwarna plum,” katanya. “Sama seperti warna lipstik merah, plum cocok dipakai untuk kulit cerah atau gelap.”

 

Terang cerah: “Jangan takut untuk warna-warna cerah yang menyenangkan, ,” kata Kinjo. Mereka dengan sempurna melengkapi warna kulit lebih gelap dan juga sangat tepat untuk membuat bibir terlihat menonjol.

 

Uji beberapa warna sebelum membeli

Sebelum kamu memulai pengujian warna lipstik, Kinjo merekomendasikan supaya memakai foundation pada bibir untuk menetralkan warna lipstik dan untuk “mendapatkan hasil maksimal dari warna lipstik.” Pengujian langsung pada bibir kamu adalah cara terbaik untuk menemukan lipstik sempurna bagi kamu. “Warna lipstik akan terlihat berbeda pada bibir dibandingkan bila diuji pada punggung tangan,” katanya. “Jadi, bersihkan lipstik dengan alkohol dan ujilah pada bibir  kamu. Trial and error itu penting untuk memilih warna yang sempurna. ”

 

Jika  kamu menguji beberapa warna, waspadalah terhadap noda lipstik yang mungkin tertinggal. “Untuk menghindari noda, oleskan lip balm yang tidak dalam bentuk stik di bibir setelah setiap tes dan kemudian menghapus balm dari bibir  kamu dengan tisu.” Ini akan menghapus semua warna dan memastikan bibir kamu bersih untuk pengujian warna berikutnya.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tidak Perlu Menor, Inilah Alasan Kenapa Wanita Memang Butuh Berdandan Sedikit Ketika Keluar Dari Rumah

Banyak wanita beranggapan jika pria lebih suka wanita