My skin just glows!

Wajah cantik ?, penting. Kulit wajah sehat ?, tentu sangat dan lebih penting. Kamu boleh sepakat dengan pernyataan diatas. Meskipun ada diantara anda yang lebih memilih memiliki wajah cantik daripada kulit sehat, akan tetapi kami kenyataannya banyak juga yang lebih memilih kesehatan daripada sekedar kecantikan.

Ciri-ciri kulit wajah harus dikenali oleh siapapun, baik pria maupun wanita karena masalah kulit kerap kali dianggap sebagai masalah remeh temeh. Tidak sedikit orang yang menganggap masalah kulit sebagai masalah yang tidak perlu dipikirkan.

Padahal, ternyata kulit merupakan indikator dari kesehatan organ tubuh manusia secara keseluruhan. Sistem metabolisme tubuh manusia mudah sekali direspon perubahannya oleh kulit. Bahkan faktor emosi seperti kesal serta kecemasan berlebih juga berdampak pada kesehatan kulit.

Bahkan, untuk kasus-kasus tertentu, pada wanita dengan keluhan haid tidak lancar juga berpengaruh pada kulitnya. Sepeti muncul jerawat di dagu atau pipi kiri dan juga kulit wajah cenderung kusam meski telah menggunakan berbagai produk kecantikan.

Ciri-ciri Kulit wajah sehat

Selanjutnya, mari kita kenali kulit wajah kita masing-masing. Apakah kulit yang menempel di wajah kita ini sudah termasuk sehat. Atau hanya nampak cantik/tampan namun tersimpan masalah yang harus segera diobati.

7 Ciri-ciri kulit wajah sehat :

  • Kulit lebih berwarna
    Maksud dari kulit lebih berwarna disini adalah bukan tentang warna hitam atau putih. Akan tetapi kulit yang sehat itu cenderung berwarna dan tidak pucat.
  • Kulit bebas noda
    Kulit yang sehat tidak memiliki noda bekas jerawat dan bahkan bintik-bintik jerawat batu. Karena jika terdapat bintik-bintik kecil pada wajah bisa jadi hal tersebut merupakan sebuah tanda-tanda penuaan dini yang harus segera diantisipasi dan diatasi.
  • Kulit wajah berseri-seri
    Cara mengenali wajah sehat dengan ciri-ciri ini lebih mudah. Karena wajah berseri-seri bukan hanya terkait dengan karakter seseorang tersebut. Akan tetapi juga berkaitan dengan kesehatan kulit seseorang tersebut.
  • Permukaan kulit lembut
    Kulit wajah sehat juga tampak secara kasat mata dengan melihat dan meraba permukaan kulit tersebut. Jika permukaan kulit lembut, halus dan mulus, hampir bisa dipastikan jika kulit tersebut lebih sehat.
  • Kulit wajah lembab
    Lembab bukan berarti berminyak. Kulit wajah lembab tampak segar, tidak kering juga tidak kusam karena penuh dengan minyak.
  • Kulit kenyal
    Nah, untuk ciri-ciri yang ini pembuktiannya harus dipegang atau sedikit mencubit. Kulit bermasalah ketika dipegang tidak langsung kembali atau membekas. Sedangkan kulit wajah sehat lebih kenyal dan lentur.
  • Kulit tanpa keluhan sakit
    Ciri-ciri terakhir adalah kulit dengan tanpa keluhan penyakit apapun. Baik itu komedo, panu, kudis kurap atau bahkan jerawat meradang, yaitu jerawat bandel yang tidak sembuh-sembuh.

Berikut ini gambar penampang kulit normal sebagai referensi tambahan untuk mengenali struktur dan anatomi kulit manusia. Intinya, kesehatan kulit wajah dan kulit secara keseluruhan harus dijaga semaksimal mungkin. Bukan hanya untuk orang-orang dengan profesi sebagai publik figur. Siapapun berkewajiban menjaga kesehatan kulitnya. Banyak konsumsi sumber makanan kaya anti-oksidan, minum air putih/mineral minimal 2ltr per-hari dan untuk pengobatan bagi kulit dengan berbagai keluhan kurang sehat bisa konsumsi secara rutin minuman herbal ekstrak kulit manggis.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang