drink-soda-5-www.dailymail.co.uk-

 

Minuman bersoda dengan tambahan es batu akan menyegarkan tubuh saat terik matahari disiang hari dan ditengah lelahnya pekerjaan. Ternyata tak hanya pria yang menyukai minuman bersoda ini, banyak sekali wanita yang menyukai hingga kecanduan meminum minuman bersoda ini.

 

Namun sebenarnya banyak dampak negatif jika terlalu sering dan terlalu banyak mengonsumsi minuman bersoda loh ladies, nah berikut ini dampak dari terlalu sering mengonsumsi minuman bersoda menurut facetofeet.

Penambahan Ekstra Kalori

Satu cangkir soda setiap hari akan membuat tubuhmu mrndapatkan sekitar 5.432 kalori ekstra seminggu. Ya, kalori ekstra. Ini berarti belum termasuk makanan yang kamu konsumsi setiap harinya. Jadi jangan terkejut jika berat badanmu akan melonjak drastis karena soda.

Menyebabkan Selalu Ingin Terus Makan

Soda bisa membuat kita ingin makan berlebihan. Hal ini dikarenakan tubuh kita tidak memetabolisme soda sehingga meningkatkan lemak hati yang meningkatkan risiko penyakit vaskular cardio. Selain itu, sirup di soda tidak merangsang hormon insulin dan leptin di dalam tubuh kita. Padahal hormon tersebut berfungsi untuk mengirimkan sinyal bahwa kamu merasa kenyang dan ingin berhenti makan.

 

Mempercepat Penuaan

Pada bagian akhir kromosom kita terdapat “topi pelindung” yang disebut telomeres yang akan memendek setiap waktunya. Nah jika kamu mengkonsumsi soda sekitar 20 ons setiap harinya (setara dengan 2 kaleng), maka telomeres akan terus memendek layaknya perokok.

Merusak Enamel Gigi

Kandungan asam yang tinggi pada soda dapat mengikis enamel pada gigi, lalu membuat plak hingga membuat gigimu berlubang.

Menyebabkan Kecanduan

Ternyata ketika kamu meminum satu kaleng soda, rasa soda di lidah akan mengirimkan pesan pada otak untuk membuatmu ingin meminumnya lagi. Padahal satu kaleng soda sudah mengandung sekitar 46 gram gula. Mengerikan bukan ?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

HIV/AIDS Penyakit Berbahaya, Menular & Mematikan, Berikut Beberapa Ciri & Cara Menghindarinya

Hal Mendasar Yang Bisa Jadikan Kamu Lebih Paham