Musim menikah sudah datang kembali. Pastinya jadwal tiap weekend-mu kini adalah untuk hadir di berbagai undangan pernikahan itu bukan? Ada teman sekolah menikah, teman les bahasa Inggris, teman kerja, hingga undangan mantan pun tak terlewatkan. Wah, jika membicarakan masalah mantan maka urusan pastinya sudah pakai perasaan dong.

 

Jika teman biasa yang menikah, mungkin kamu hanya merasa sedikit iri saja tapi lebih banyak bahagianya. Namun, ketika mantan yang menikah maka bisa dibilang sakit tak berdarah. Mungkin kamu sudah tidak ada rasa lagi dengannya, tapi melihat mantan bisa menikah duluan rasanya kok agak nyesek juga ya. Pertanyaan terbesarnya adalah, haruskah datang ke pernikahannya?

 

Siap-siap untuk menjadi pusat perhatian diantara teman si mantan dan bahkan keluarganya

Mantan yang menikah, tapi kok kamu yang jadi pusat perhatian? Ini biasanya terjadi ketika kamu hadir di pernikahan mantan kekasih dulu. Teman-teman dari si mantan pastinya akan lirak lirik denganmu sambil berbisik mengingat dulu kamu pernah punya hati dengan pengantin saat itu. Bukan hanya teman, bahkan mungkin saudara atau keluarga yang dulu tahu hubungan romansamu juga melirikmu dengan pandangan yang penuh tanya. Pasti kikuk juga kalau begini.

 

Pertemuan kembali dengan sang mantan di atas pelaminan

Mungkin kamu ingat saat dulu kamu dan dia sering membicarakan masalah pernikahan. Kalian membayangkan akan menjadi raja dan ratu sehari bersama di pelaminan nan indah. Kamu sangat cantik dan anggun, sedang sang mantan akan sangat tampan dan gagah. Ah, ternyata itu semua tidak terwujud. Kini kamu kembali lagi bertemu dengan sang mantan di pelaminan. Iya sih, tapi bukan sebagai pasangannya melainkan hanya sebagai tamu yang bersalaman dengannya sambil berucap selamat dan untaian doa. Deg-degan banget deh rasanya.

 

Ditambah lagi kamu harus salaman dengan pasangan sahnya sekarang

Cobaan kedua untuk bertemu dan salaman lagi dengan mantan sudah usai. Namun, belum selesai karena kamu juga harus menahan perasaanmu untuk bersalaman dengan yang kini menjadi pasangan sah dari mantanmu. Mungkin dalam hati kamu hanya bilang “ooh ini toh”. Tapi sebetulnya perasaanmu saat itu campur aduk banget. Kamu pun berusaha tersenyum untuk kebahagiaan mereka berdua. Tapi kamu juga pasti berpikir tentang apa yang sedang dipikirkan oleh istri dari mantanmu itu kalau-kalau dia sebetulnya sudah tahu bahwa kamu adalah mantan dari suaminya.

 

Jika kamu cukup dekat dengan orang tua si mantan, maka saat salaman …..

Apabila kamu dulunya cukup mengenal dan bahkan mungkin dekat dengan kedua orang tua mantanmu, maka ini cobaan selanjutnya untukmu. Ya, salaman dengan mereka rasanya akan beda banget ketika dilakukan di atas pelaminan. Kamu tentu akan merasakan canggung. Ditambah lagi kalau mereka bertanya kapan kamu akan menikah. Aduh, makin galau deh.

 

Itulah beberapa kondisi yang akan kamu alami ketika kamu datang ke nikahan mantan. Jika kamu berniat untuk silaturahim dan menjaga hubungan baik dengam mereka, maka silakan saja datang. Tapi jika kamu baperan, maka sepertinya tidak usah datang saja deh karena akan tetap ada rasa menyakitkan yang tak terkatakan.

 

Baca Juga :

Datang Ke Nikahan Mantan Itu Nggak Masalah, Beneran Deh!

Mau Bikin Mantan Nyesel Ninggalin Kamu? Coba Trick Berikut

Bikin Baper, Inilah Tanda Sang Mantan Sebetulnya Masih Ada Rasa Sama Kamu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Menikah Memberikan Manfaat Dari Sisi Kesehatan Lho, Cari Tahu Yuk!

Menikah menjadi hal yang sangat istimewa dalam kehidupan.