Rambut kering dan kasar merupakan masalah yang sering dialami banyak  orang. Bahkan, masalah rambut ini akan sangat  mengganggu kamu jika kamu juga memiliki kulit kepala yang berminyak, dan minyak alami dari kulit kepala kamu tidak menjangkau seluruh bagian rambut. Dan jika sudah seperti ini, kamu pasti akan mengatasinya dengan berbagai bahan kimia. Walaupun mungkin berhasil, tetapi ini bukanlah cara yang tepat.

Panas, polusi dan kerusakan akibat sinar matahari adalah beberapa kontributor rambut kusut dan kusam. Jadi, alih-alih menggunakan lebih banyak bahan kimia pada rambut kamu, mengapa kamu tidak mencoba konditioner rambut alami DIY? Percayalah pada kami saat kami memberitahukan hal ini. Karena, sebagian besar produk toko memiliki paraben dan sulfat berbahaya yang bisa membuat rambut kamu lebih kasar dalam jangka panjang. Jadi, beralihlah ke konditioner alami  dan jaga agar rambut kamu tetap sehat.

Mengapa repot-repot membeli sejumlah produk saat semua bahan yang kamu butuhkan untuk rambut yang bagus bersembunyi di dapur kamu? Kamu bisa memiliki rambut yang menakjubkan tanpa menghabiskan banyak uang dan itu akan menjadi metode yang aman juga. Dan inilah beberapa cara menggunakan madu dan minyak zaitun untuk rambut kering.

Bahan:

  • Madu
  • Minyak zaitun

Metode dan Aplikasi

Campur dua sendok makan madu dan dua sendok makan minyak zaitun dalam mangkuk yang telah kamu siapkan. Dan jika kamu memiliki rambut yang panjang, biasanya kamu akan memerlukan bahan yang lebih banyak.  Jika sudah tercampur dengan rata, oleskan campuran di sepanjang rambut kamu  dan tutupi dengan menggunakan shower cap atau handuk. Hal ini bertujuan agar tidak ada yang menetes dan juga berantakan. Lalu, biarkan ini selama satu jam, lalu cuci bersih dengan menggunakan air biasa. Jika kamu memiliki rambut yang kering, menggunakan kondisioner adalah suatau keharusan.

Minyak zaitun adalah minyak yang sangat bergizi dengan mineral dan vitamin yang sangat bagus untuk kulit dan rambut. Selain itu, minyak ini memberi rambut kilau alami  dan kelembaban sehingga sampo tidak menyebabkan terlalu banyak pengeringan. Sedangkan madu adalah conditioner yang hebat karena merupakan humectant alami dan menarik kelembaban. Jadi, campuran kedua bahan tersebut untuk rambut kering bisa menjadi penyelamat kamu.

Jadi, mulai sekarang kamu tidak perlu takut dan bingung lagi untuk mengatasi masalah rambut kering kamu. Karena, cara ini pasti akan memberikan hasil yang efektif pada rambut. Yuk ucapkan selamat tinggal pada rambut kering dan ucapkan selamat datang pada rambut yang lembab, indah, dan juga sehat.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Tentang Hydroquinon

Sebagai wanita, tentunya kamu berharap untuk bisa mendapatkan