Image result for DIY masker wajah yoghurt

Yoghurt kini menjadi bahan yang populer dalam meningkatkan kecantikan. Mereka yang lebih menyukai cara alami untuk meningkatkan kecantikan, pilihan pertama mereka adalah yogurt. Yogurt adalah obat kuno untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bersinar. Selain itu, ygurt tidak hanya membantu dalam memperbaiki kulit tetapi juga membantu dalam menyembuhkan jerawat. Yoghurt kaya akan seng, kalsium, vitamin dan asam laktat yang membuatnya lebih menakjubkan untuk digunakan dalam masker wajah. Selain itu, sifat anti-inflamasi, antiseptik dan antijamur dalam yogurt membantu dalam memerangi kuman penyebab jerawat.

Masker Wajah Yogurt untuk Kontrol Jerawat

Jadi hari ini, mari kita lihat bagaimana kita dapat menggunakan bahan sederhana, namun ajaib ini dalam rutinitas perawatan kulit untuk melawan bekas jerawat dan jerawat.

Yogurt And Honey Face Mask

Yogurt membantu menjaga keseimbangan pH kulit dan membantu menghilangkan jerawat. Ssdangkan sifat antibakteri dan antijamur madu membantu membunuh kuman penyebab jerawat. Dan juga, madu membantu melembabkan kulit dan membuatnya tetap terhidrasi.

Bahan

  • 1 sdm yogurt
  • 1 sdt madu mentah

Cara Pemakaian

Dalam mangkuk bersih campur yogurt dan madu mentah. Lalu aplikasikan campuran  ini baik pada area yang bermasalah atau di seluruh wajah. lalu, diamkan selama 10 menit dan  bilas dengan air biasa lalu keringkan. Dan jangan lupa kamu dapat menggunakan ini setidaknya sekali dalam seminggu.

Yogurt And Egg White Face Mask

Sifat yoghurt yang menenangkan membantu membuat kulit halus dan lembut serta bebas dari infeksi atau radang pada kulit. Sedangkan putih telur membantu dalam mengecilkan pori-pori kulit dan dengan demikian mengontrol produksi minyak berlebih yang mengarah ke jerawat.

Bahan

  • 1 sdm putih telur
  • 1 sdm yogurt

Cara Pemakaian

Pertama-tama pisahkan putih telur dari telur dan aduk dalam mangkuk agar halus. Selanjutnya, tambahkan yogurt ke dalam putih telur dan campurkan kedua bahan tersebut bersama-sama. Setelah itu, oleskan campuran ini di wajah kamu dan biarkan selama 10-15 menit. Kemudian, bilas dengan air biasa dan keringkan.

Yogurt And Oatmeal Face Mask

Yoghurt mengandung asam laktat yang tidak hanya membantu dalam menyembuhkan jerawat dan radang pada kulit tetapi juga membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit mati. Lalu, oatmeal juga membantu dalam membantu hal yang sama dengan sifat-sifat pengelupasannya.

Bahan

  • 1 sdm yogurt
  • 1 sdt oatmeal

Cara Penggunaan

Pertama, hancurkan oatmeal sampai halus. lalu, tambahkan yogurt ke dalam ini dan campurkan kedua bahan dengan baik. Setelah itu, oleskan yogurt dan scrub oatmeal ini di wajah kamu dan gosok lembut dengan gerakan melingkar dengan ujung jari kamu. Lakukan ini selama beberapa menit dan kemudian biarkan selama 10 menit. Setelah 10 menit, bilas dengan air biasa. Setelah itu, keringkan dan gunakan pelembab.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Rambut Kamu Sering Kering Dan Kusut? Ini Dia Tips Alami Yang Dapat Membuat Rambut Kamu Sehat, Lembut Dan Indah

Selain wajah, rambut juga menjadi salah satu anggota