Salah satu step terpenting dalam perawatan wajah adalah membersihkan wajah. Pembersihan wajah pun tidak boleh dilakukan dengan sembarangan melainkan harus dilakukan dengan tuntas. Jika wajah benar-benar bersih, maka bukan hanya wajah kamu akan sehat saja tapi produk skincare yang kamu pakai pun akan bisa menyerap lebih sempurna pada kulit.

Membersihkan wajah memang cukup merepotkan sehingga tak jarang wanita melewatkan rutinitas pembersihan wajah ini. Jika tidak pun, pembersihannya kurang maksimal. Padahal ketika wajah kurang bersih, maka tentunya akan berpotensi untuk memunculkan banyak masalah kulit nantinya seperti komedo, jerawat dan lainnya. Perlu disadar juga jika pembersihan yang dilakukan hanya sekali tentunya tak akan bersih. Itulah mengapa metode double cleansing mulai dipilih oleh wanita saat ini.

Double cleansing

Pasti kamu sudah sangat familiar dengan metode pembersihan wajah double cleansing ini. Metode ini dikenal dengan pembersihan wajah dua tahap. Untuk pembersihan pertama, kamu bisa menggunakan micellar water sehingga sisa make up serta debu dan polusi juga terangkat dari wajah. Meski kamu tidak memakai make up secara full, tapi pembersihan dengan double cleansing ini tetap perlu dilakukan lho. Ini karena debu dan polusi yang ada di wajah harus kamu bersihkan dengan tuntas menggunakan micellar water tersebut sebelum melakukan step selanjutnya.

Jika sisa kotoran di kapas sudah tidak ada sisa lagi, maka lanjutkan dengan membersihkan wajah menggunakan facial foam. Pastikan untuk memilih sabun pembersih wajah yang lembut sehingga tak akan menjadikan kulit wajah kering. Jika sudah selesai, lanjut dengan tahap skincare lain seperti pelembab, krim malam atau lainnya. Dengan demikian, maka penyerapan skincare pun akan bisa lebih terasa.

Triple cleansing

Double cleansing mungkin sudah menjadi rutinitas yang kamu lakukan. Namun, ternyata kini muncul lagi metode pembersihan wajah yakni triple cleansing dimana ada tiga step. Untuk double cleansing memakai micellar water dan sabun pembersih wajah. Sedangkan untuk triple cleansing, maka ada tambahan berupa pembersih wajah yang bahan dasarnya adalah oil diantara step micellar water serta sabun pembersih wajah.

Triple cleansing sangat tepat untuk dilakukan ketika kamu memakai make up yang tebal ataupun ketika menggunakan make up waterproof. Cleanser dengan bahan dasar oil akan bisa membantu make up waterproof untuk lebih mudah terangkat sehingga pastinya lebih mudah dibersihkan. Urutannya adalah dengan menggunakan micellar water dalam tahap pertama pembersihan. Selanjutnya kamu pakai cleanser dengan oil based misalnya cleansing balm atau cleansing oil, lalu lanjut dengan membersihkan memakai sabun pencuci wajah. Dengan cara ini, kulit wajah pun akan benar-benar bersih sehingga dapat memastikan agar penyerapan skincare yang kamu kenakan selanjutnya bisa maksimal.

Itulah penjelasan terkait metode pembersihan wajah double cleansing serta triple cleansing. Kini kamu sudah tahu bagaimana cara pembersihan wajah yang benar. Untuk itu sudah tidak ada alasan jika kamu malas untuk membersihkan wajah dong mengingat efek wajah yang kotor pun memicu banyak masalah kulit. Jadi, yuk mulai rajin membersihkan wajah dengan tuntas.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/mengenal-perbedaan-manfaat-cleansing-oil-dan-micellar-water-dalam-rutinitas-sehari-hari-setelah-make-seharian/

http://www.tampilcantik.com/deep-cleansing-masker-lumpur-untuk-mendapatkan-kulit-yang-bersih/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Kebiasaan yang Membuat Ketombe Semakin Parah

Ketombe adalah masalah kulit kepala yang paling umum