Image result for tips atasi kulit kering

Kulit kering dan kusam biasanya diaami banyak orang saat musim dingin. Akan tetapi masalah ini dapat muncul kapanpun dan ditempat yang biasanya terlihat. Bisanya, masalah ini bisa disebabkan karena banyak hal, kosmetik atau sabun yang kamu gunakan, perubahan iklim, obat tertentu, polusi, kebiasaan setiap hari, dan masih banyak lagi.

Akibat dari maalah kulit kering akan membuat kulit kamu menjadi bersisik dan juga kusam. Dan jika kulit kering tidak segera ditangani, maka masalah ini dapat menjadi lebih parah dan sulit diatasi, tetapi hal ini juga tergantung penyebabnya.

Dan untuk membantu mengatasi masalah kulit kering ini, kami telah menyiapkan beberapa tips yang bisa kamu akukan dirumah untuk mendapatkan kulit yang lembab dan juga sehat. Supaya kamu tidak penasaran, yuk kita lihat sekarang juga.

  1. Jangan Berdiri di Bawah Shower untuk Waktu yang Lama

Kelebihan mandi menyebabkan pengelupasan minyak alami dari kulit kita. Ini bisa membuat kulit kita kering dan bersisik. Jadi, disarankan untuk tidak berdiri di bawah shower untuk waktu yang lama, karena kulit mungkin kehilangan kelembapannya. Dan waktu yang disarankan maksimum adalah 10-15 menit

  1. Minum Air

Menjaga kulit dengan melembabkan dari luar saja tidak cukup untuk menghilangkan kulit bersisik. Dan kamu dapat mencegah kulit kamu menjadi kering dengan menjaga tubuh kamu tetap terhidrasi. Dan ini hanya terjadi jika kamu minum air dan menjaga tubuh kamu tetap terhidrasi. Jadi, pastikan bahwa kamu minum cukup air untuk mencegah kulit kering dan bersisik.

  1. Pilih Tabir Surya Kamu

Tabir surya adalah produk yang penting dan harus dimiliki semua orang  setiap saat. Tapi hati-hati saat memilih tabir surya kamu. Ingat, selalu gunakan tabir surya yang memiliki minyak zaitun atau lidah buaya sebagai bahan alaminya. Karena, bahan ini akan membantu kamu menjaga kulit tetap terhidrasi.

  1. Pengelupasan

Pengelupasan sangat penting dalam menjaga kulit terhidrasi dan lembab. Dengan melakukan pengelupasan kulit yang tepat dapat mencegah kulit kering. Dan pastikan bahwa kamu mengelupas kulit kamu menggunakan scrub, dua atau tiga kali seminggu. Namun, pengelupasan kulit dapat menyebabkan kerusakan kulit lebih lanjut apabila kamu melakukannya berlebihan.

  1. Jangan Menggoresnya

Hindari goresan di area kering kulit kamu. Karena hal ini dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan mungkin juga mulai berdarah. Jadi, coba gunakan batu es di atas area yang bermasalah jika terasa gatal. Karena ini akan membantu kamu mengurangi kemerahan dan gatal pada kulit.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tes DNA Untuk Mengetahui Kondisi Kulit Wajah, Kok Bisa?

Semua produk kecantikan pastilah memberikan klaim jika produk