Image result for facial fruit dirumah

Melakaukan facial di salon akan memakan waktu dan juga mahal. Apalagi buat kamu yang sibuk dengan pekerjaan di kantor, pasti tidak akan punya waktu untuk pergi facial. Tapi bukan berarti kamu menyerah dan tidak facial kan? Karena paling tidak kamu harus melakukan facial satu bulan sekali agar kulit kamu sehat. Dan karena kulit kamu rentan terhadap benerapa masalah seperti polusi, bahan kimia, dan juga sinar matahari, maka kulit kamu perlu diremajakan secara teratur. Dan untuk melakuaknnya kamu perlu mencari alternatif lainnya.

Mungkin kamu bisa membeli paket perawatan wajah yang dapat kamu gunakan dengan mudah dirumah. Tetapi paket seperti ini biasanya mengandung banyak bahan kimia yang tidak akan bagus untuk kulit kamu jika digunakan dalam jangka waktu lama. Untuk itu, kamu harus mencoba perawatan alami yang akan memberikan hasil yang kamu inginkan, salah satunya adalah facial fruit. Dan buat kamu yang belum pernah mencobanya, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk melakukan facial fruit. Ini dia !

Langkah 1: Pembersihan

Langkah pertama dan terpenting dalam facial adalah membersihkan. Pembersihan membantu menghilangkan kotoran berlebih pada kulit dan membuka pori-pori, dan membuatnya siap untuk wajah. Di sini, sebagai pembersih, kita akan menggunakan susu mentah. Karena, susu berfungsi sebagai pembersih alami dan juga membantu memberikan kilau instan pada kulit.

Bahan:

  • 1 sdm susu mentah
  • Bola kapas

Prosedur:

Celupkan bola kapas ke dalam susu mentah dan oleskan ke seluruh wajah kamu. lalu, bersihkan menggunakan bola kapas lain. Setelah itu, cuci muka dengan air hangat. Sekarang, kulit kamu siap untuk langkah selanjutnya

Langkah 2: Pengelupasan

Pengelupasan kulit penting dalam menghilangkan sel-sel kulit mati yang membuat kulit kamu terlihat kusam dan tidak sehat. Seiring dengan menghilangkan sel-sel kulit mati, proses ini juga membantu dalam membuat kulit terlihat cerah dan lembut.

Bahan:

  • 1 sdm oatmeal
  • 1 sdm bubuk kulit lemon
  • Beberapa tetes air mawar

Prosedur:

Pertama, haluskan oatmeal dan tambahkan bubuk kulit lemon ke dalamnya dan air mawar. Lalu, gabungkan semua bahan dengan baik. Setelah itu, gosok lembut ini di wajah kamu dengan gerakan memutar dengan bantuan ujung jari kamu. Jika sudah, lanjutkan ini selama 2-3 menit dan kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan

Langkah 3: Fruit Face Pack

Ini adalah langkah utama dari facial fruit. Sekarang, mari kita lihat bagaimana menyiapkan fruit face pack dan menerapkannya di wajah kamu.

Honey and Papaya Face Pack

Bahan:

  • ½ Papaya
  • 1 sdm madu

Prosedur:

Potong pepaya matang menjadi potongan-potongan kecil. Lalu, hancurkan mereka untuk membuat pasta halus. Setelah itu, tambahkan madu ke dalam pasta pepaya dan campurkan kedua bahan dengan baik. Oleskan lapisan masker ini pada wajah kamu dan biarkan selama 20 menit. Kemudian, bilas dengan air biasa.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kapan Sih Waktu Terbaik Untuk Menggunakan Serum Vitamin C? Simak Penjelasan Berikut

Kapan Sih Waktu Terbaik Penggunaan Serum Vitamin C?