Rambut wanita memang memerlukan perawatan yang khusus dan sebenarnya sedikit ribet. Bagaimana tidak setiap hari keramas, memakai vitamin rambut, masker rambut, creambath, dan masih banyak lagi jenis perawatan rambut lainnya. Hal ini dilakukan memang untuk menunjang penampilan kita setiap hari. Tetapi adakalanya kita tidak sempat mencuci rambut karena kesiangan ataupun tidak sempat. Tetapi kita tetap dituntut untuk tetap tampil stylish. Padahal kamu mungkin merasa sedikit tidak percaya diri saat rambut kamu belum keramas. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena kamu tetap bisa menata rambut tetap stylish walaupun sedang bad hair. Nah buat kamu yang belum tahu, ini ada lima cara menata rambut untuk tetap tampil cantik dengan rambut yang stylish meskipun belum mencuci rambut, yaitu :

  1. Ikat Sederhana

ikat rambut

Jika kamu tidak sempat mencuci rambut dan harus tampil stylish, cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengikatnya. Kamu bisa mengikat rambut secara sederhana di belakang. Ikat semua rambut ke belakang tanpa memberikan poni. Karena jika kamu memakai poni, akan membuat rambut kamu terlihat kusam. Jadi akan lebih baik mengikat semuanya ke belakang.

  1. Menutupnya Dengan Bandana

bandana

Cara kedua yang bisa kamu gunakan untuk membuat rambut tetap stylish saat tidak sempat mencuci rambut adalah menutupnya dengan bandana. Cara ini adalah cara yang paling simple untuk menutupi rambut yang sedang tidak oke. Karena jika kamu memakai bando, kamu bisa mengalihkan perhatian orang agar tidak tertuju pada rambut kamu yang lepek dan kusam. Jadi kamu gak akan ketahuan kalau kamu tidak sempat keramas.

  1. Dicepol

bun

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk menata rambut agar tetap stylish walaupun tidak sempat mencuci rambut adalah dengan cara dicepol. Karena jika kamu belum keramas, pasti bawaannya gerah terus. Dan untuk mengatasi masalah itu kamu bisa menata rambut dengan dicepol ke belakang. Sehingga kamu akan terlihat elegan dengan gaya ini.

  1. Membuat Rambut Bergelombang

rambut

Cara lain untuk menata rambut kamu agar tetap stylish adalah dengan membuatnya bergelombang. Walaupun butuh effort yang lebih keras, tetapi gaya ini tidak pernah gagal untuk menutupi kamu yang sedang bad hair. Caranya kamu bisa mencatoknya hingga terlihat bergelombang. Jadi walaupun kamu belum keramas, tetapi orang tidak akan menyadarinya.

  1. Dikepang

Cara terakhir yang bisa kamu gunakan untuk menata rambut agar terlihat stylish saat tidak sempat keramas adalah dengan cara dikepang. Hal ini biasanya terjadi yang mempunyai rambut panjang, karena mereka akan membutuhkan waktu lama untuk ngeringin sehingga tidak  sempat keramas. Jadi kamu bisa menyiasatinya dengan cara dikepang.

Baca juga Inilah Penyebab Terjadinya Penipisan Rambut

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Rawat Bibir Kamu dengan DIY Lip Balm Ini

Bibir harus dirawat seperti kulit dan bagian tubuh