Mungkin karena kesibukan sehari-hari membuat waktu mencuci klita menjadi sedikit. Sehingga membuat kita mencampur semua cucian menjadi satu tanpa membedakan warna. Tetapi jika baju kesayangan ataupun baju baru yang kita beli kelunturan pasti membuat kesal. Apalagi jika baju itu sudah lama kamu inginkan, tetapi belum sempat memakainya dan sudah kelunturan. Nah mulai sekarang kamu tidak perlu khawatir, jika baju favorit atau baju baru kelunturan, kamu tidak perlu marah dan kesal. Karena ada cara alami untuk menghilangkan noda luntur pada baju kamu. Buat kamu yang belum tahu, yuk kita lihat sekarang.

  1. Belimbing Wuluh

belimbing-wuluh

Dalam belimbing wuliuh terdapat kandungan yang baik untuk menghilangkan noda. Jadi selain digunakan untuk bumbu masakan, belimbing jenis ini dapat digunakan untuk menghilangkan noda karena luntur. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengoleskan air belimbing wuluh pada noda, setelah itu bilas lalu cuci seperti biasanya.

  1. Cuka

botol cuka

Cuka biasanya digunakan untuk membuat acara ataupun teman makan soto. Tetapi ternyata cuka dapat digunakan untuk menghilangkan noda luntur. Kamu hanya perlu mengoleskan cuka pada bagian noda, setelah itu bilas dengan air bersih. Jika sudah kamu hanya perlu mencucinya biasa.

  1. Baking Soda

baking-soda-with-spoon-480x319

Baking soda bisa digunakan untuk menghilangkan luntur dalam jumlah yang banyak. Caranya kamu harus mencampur baking soda dengan deterjen, lalu rendam seperti biasa lalu kucek setelah itu bilas dengan air bersih. Jadi selain digunakan untuk membuat kue ternyata baking soda sangat bermanfaat untuk menghilangkan luntur.

  1. Jeruk Nipis

Atasi-Kolesterol-dengan-Konsumsi-Jeruk-Nipis

Jika kamu belum tahu, ternyata dalam jeruk nipis mempunyai banyak kandungan untuk membantu membersihkan noda, dan termasuk noda karena luntur. Caranya kamu hanya perlu menggosokkan jeruk nipis pada noda luntur, lalu bilas dengan air bersih, setelah itu cuci seperti biasa.

  1. Deterjen dan Vetsin

17.-Rinso_Week4Feb_Jika-Deterjen-Bubuk-Terkena-Air_revPD

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi noda karena luntur adalah dengan mencampur deterjen dengan vetsin. Lalu rendam baju dalam campuran tersebut selama kurang lebih 30 menit. Bilas dengan air bersih lalu cuci seperti biasanya.

Baca juga Gak Perlu Selalu Beli Baju Baru, Lakukan Langkah Ini Agar Pakaianmu Selalu Terlihat Baru

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang