Pertengkaran dalam sebuah hubungan sebenarnya memang hal yang biasa terjadi. Tetapi ada beberapa orang yang beranggapan bahwa hubungan yang sukses dan berjalan dengan lancar adalah hubungan yang tidak pernah bertengkar. Padahal jika ada pasangan yang seperti itu, biasanya mereka hanya memendam masalahnya sendiri dan terlihat bahagia didepan orang lain. Padahal seperti ini malah bisa membuat kamu tertekan lho, karena kamu hanya menyimpan masalah kamu dalam hati tanpa berani mengungkapkannya. Justru jika dalam hubungan tidak ada pertengkaran, sepertinya ada sesuatu yang kurang. Walaupun kesal dan juga sakit hati, tetapi dengan pertengkaran kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan naik ke tahap yang lebih tinggi dalam sebuah hubungan. Dengan bertengkar kamu akan bagaiaman sifatnya, apa yang tidak dia suka, dan juga bagaimana caranya berkomunikasi. Ini ada beberapa tanda jika pertengkaran kalian produktif sehingga dapat membuat hubungan kalian sukses, antara lain :

  1. Lebih Mengenal Diri Kamu Sendiri

Dengan adanya pertengkaran dalam sebuah hubungan amka kamu akan lebih mengenal diri kamu sendiri. Saat beretengkar kamu tidak boleh hanya mengedepankan emosi kamu, kamu juga harus mulai instropeksi diri. Mungki saja sikap dan juga emosi kamu yang membuat pertengkaran kamu. Jadi sebelum kamu lebih mengutamakan emosi kamu, kamu harus lebih bisa mengenal diri kamu sendiri.

  1. Memperlakukan Pasangan dengan Lebih Baik

Pertengkaran yang produktif adalah pertengkaran yang bisa membuat kamu dan dia memperlakukan pasangan dengan lebih baik lagi. sehingga kamu dan pasangan akan sadar hal apa saja dari dalam diri kalian yang harus kalian perbaiki agar hubungan kalian bisa berjalan dengan lancar. Hadapilah pertengkaran ini dengan sikap yang lebih dewasa yaa.

  1. Menghormati Batasan Diri Pasangan

Pertengkaran produktif selanjutnya yang bisa membuat hubungan kamu berjalan dengan lancar adalah pertengkaran yang bisa membuat kalian sama-sama menghormati batasan diri pasangan. Jika pertengkaran membuat pasangan melampaui batas dan dapat menyakiti kamu, sehingga membuat kamu merasa tidak nayaman, kamu harus langsung menegurnya. Dengan begitu dia akan menyesal karena telah menyakiti kamu dan membuat kamu tidak nyaman. Kedepannya, dia pastiakan lebih berhati-hati dan juga berpikir lagi saat sedang bertengkar dengan kamu agar tidak  melewati batasan diri pasangan.

  1. Mengenal Satu Sama Lain Lebih Baik Lagi

Pertengkaran produktif selanjutnya yang bisa membuat hubungan kamu berjalan dengan lancar adalah pertengkaran yang bisa membuat kalian lebih mengenal satu sama lain. Saat bertengkar pasti akan membuat kalian mengenal sesuatu yang belum kamu kenal dari pasangan. Dengan begitu kamu akan lebih mengenal pasangan dengan baik karena pertengkaran ini.

  1. Sadar Bahwa Dia Adalah Pasangan yang Tepat

Pertengkaran produktif terakhir yang bisa membuat hubungan kamu berjalan dengan lancar adalah pertengkaran yang bisa membuat kalian sadar kalau dia adalah pasangan yang tepat. Jangan pernah takut bertengkar karena takut hubungan akan berakhir. Justru pertengkaran yang produktif akan membuat kalian lebih dewasa dan lebih yakin lagi bahwa dia adalah pasangan yang tepat.

Baca juga Pasangan Bahagia Pun Pernah Bertengkar. Ini Taktiknya Agar Setiap Pertengkaran Malah Bikin Hubungan Lebih Kuat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini 5 Hal Yang Ternyata Dianggap Seksi Oleh Para Cowok

Apakah seksi itu? Wajah yang cantik, tubuh yang