Sebagai wanita, perawatan kecantikan memang sangat wajib untuk dilakukan. Perawatan kecantikan sendiri bukan semata hanya wajah saja lho, tapi juga seluruh tubuh. Bagian yang tak boleh dilupakan yakni bagian kuku dimana biasa dirawat dengan cara menikur dan pedikur. Menikur dan pedikur memang bukan perawatan utama karena sebagai wanita umumnya lebih suka merawat bagian wajah dan tubuh. Jika kamu ingin menikur dan pedikur, sebetulnya tidak harus ke salon lho ladies. Kamu bisa melakukannya di rumah dengan beberapa tips berikut ini.

 

Bersihkan kuku menggunakan nail remover

Pertama-tama yang harus dilakukan adalah dengan membersihkan kuku terlebih dulu. Kamu bisa pakai nail remover hingga tak ada sisa kutek pada kuku. Pakai cotton pad untuk memudahkan ketika membersihkan kukumu. Jangan sampai ada bagian kuku terlewat untuk kamu bersihkan ya.

 

Soak tangan dan kaki

Siapkanlah air hangat yang sudah ditambah dengan garam dan perasan lemon. Masukkan tangan dan kaki 10 menit di dalamnya. Selama waktu tersebut, kamu bisa mendengarkan lagu sehingga menjadikan pikiran rileks. Jika ingin berendam sekalian pun boleh dan kamu bisa menambahkan berbagai macam aroma yang kamu suka misalnya rose atau lavender.

 

Mulai bersihkan kulit mati

Jika sudah berendam, lanjut dengan mengeringkan tangan dan kaki menggunakan handuk. Lanjut dengan membuat scrub sederhana dengan bahan berupa kopi, garam dan minyak zaitun. Gosokkan ke tangan dan kaki sehingga kulit mati juga bisa ikut terangkat dengan pasta ini.

 

Rapikan kuku

Nah, jika tangan dan kaki sudah bersih, kamu bisa melanjutkan proses menikur dan pedikur dengan memakai gunting kuku. Ya, ini saatnya kamu merapikan kuku tangan dan kakimu. Hati-hati saat memotongnya ya ladies agar tidak memicu cantengan. Cukup potong kuku dengan bentuk kotak saja dan jangan terlalu pendek.

 

Pakai cuticle oil

Kuku sudah bersih semuanya, maka kini saatnya kamu menambahkan perawatan pada kuku sehingga kuku bisa lembut. Pemakaian cuticle oil akan sangat membantu lho. Minyak yang satu ini pun bisa jadikan pengaplikasikan nail polish lebih mudah nantinya.

 

Moisturizer sangat penting

Tangan dan kaki sampai ke kuku sudah bersih semuanya. Kini saatnya kamu mengaplikasikan losion pelembab. Ini penting banget lho sehingga kulit senantiasa lembab dan tidak kering. Namun, ada baiknya jika kamu hindari losion dengan kandungan parfum lantaran kurang baik untuk kuku. Losion dengan kandungan parfum juga bisa jadikan kutek pecah lho.

 

Saatnya mengerjakan kuku

Jika kebersihan dan kelembaban keseluruhannya sudah dirasakan, sebetulnya proses menikur dan pedikur sudah bisa dibilang usai. Kamu sudah boleh leha-leha karena tangan, kaki dan kuku seluruhnya sudah sip. Tapi, jika kamu kurang puas dan ingin kuku lebih cantik maka bisa juga dengan melanjutkan prosesnya berikut ini:

  • Pakailah separators kuku untuk menjadikan kuku lebih halus sehingga memudahkan nantinya dalam pengaplikasian kutek nanti.
  • Lanjut dengan pemakaian base coat sebelum memakai kutek agar nantinya bisa menempel sempurna. Tunggulah base coat sampai benar-benar kering dulu ya ladies.
  • Kini saatnya kamu beraksi dengan kutek kesukaanmu. Kamu juga bisa sontek tutorial dari Youtube untuk menggambarnya.

 

Baca Juga :

Ingin Punya Kuku Cantik? Ini Loh Rahasianya.. Gak Perlu Keluar Duit Mahal Kok!

Warna Cat Kuku Berikut Ini Yang Cocok Bagi Kamu Pemilik Kulit Sawo Matang

Ingin Kuku Kuat dan Berkilau? Konsumsi Makanan-Makanan Ini, Nih

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Manfaat Peeling Yang Wajib Kamu Tahu

Kamu tentu ingin memiliki wajah yang nampak segar