9. gaun pengantin ala korea

Gaun pengantin adalah baju yang hanya kita pakai sekali seumur hidup. Karena disimpan bertahun-tahun, kamu pasti tidak ingin gaun pengantin menjadi rusak, kamu pasti ingin gaun pengantin tetap sama seperti dulu saat kamu pakai. Dan untuk mewujudkan hal itu, kamu tidak boleh sembarangan dalam membersihkannya. Karena jik akamu asal dalam membersihkannya, gaun pengantin malah bisa rusak. Nah jika kamu ingin membersihkannya, inilah tips yang harus kamu tahu, yaitu :

  1. Menanyakan Kepada Ahli

Kamu bisa tanya cara membersihkannya kepada perancang gaun pengantin kamu dulu. Kalau tidak, tanyakan pada binatu yang lebih mengerti hal tersebut. Jika kamu menemukan noda pada gaun pengantin, kamu jangan asal langsung mencucinya.

  1. Jangan Samakan Dengan Pakaian Lain

Jangan hanya karena kamu mempunyai baju dengan bahan yang sama, kamu jadi berpikir tahu cara mencucinya. Bisa saja hal yang kamu lakukan pada gaun tersebut malah akan merusak gaun kamu. Karena kamu bukan ahli kain ataupun designer.

  1. Cara Tahu Penyebab Noda

Cari tahu penyebab noda yang ada di gaun kamu, karena masing-masing noda membutuhkan perawatan yang berbeda. Jika kamu membersihkan gaun tanpa tahu penyebabnya, bisa jadi berakhir dengan noda membesar atau mungkin tidak bisa dibersihkan.

  1. Memperlakukannya Dengan Hati-hati

Karena mungkin gaun anda mempunyai detail yang rumit, kamu harus memperhatikan setiap detailnya. Jika kamu kesusahan, sebaiknya pergi saja ke binatu dan minta mereka membersihkannya. Karena jika gaunm tersebut dicuci dalam mesin cuci, akan berakibat fatal.

  1. Mengeringkan Dengan Benar

Jika sudah mencucinya, kamu bisa mengeringkannya dengan menggantungnya agar bentuknya tidak berubah. Kamu juga bisa menanyakan kepada ahli apakah bisa menggunakan pengering.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

3 Manfaat Mengesankan dari Mint

Mint, ramuan populer memiliki beberapa manfaat yang meliputi