Gaya berpakaian adalah hal yang penting bagi setiap orang. Sebagai wanita, kita harus picky dan pintar memadupadankan pakaian agar menarik dan eye-catching yang membuat kita jadi lebih percaya diri. Kesalahan dalam memilih model atau warna pakaian hanya akan menyebabkan saltum (salah kostum) yang berujung dengan ketidak-pede-an dan tak jarang hal ini menjadi moodbreaker.

Ada juga lho, trik berpakaian agar kamu lebih terlihat muda dan fresh. Berikut adalah hal-hal yang perlu kamu perhatikan dalam berpakaian agar terlihat lebih muda, ladies!

1. Motif

floral-fashion

Hindari motif pakaian yang terlalu ramai. Motif ini akan sangat mempengaruhi penampilan kamu. Jadi, kamu cukup menggunakan baju-baju polos dengan warna yang cerah. Tapi tidak ada salahnya kalau kamu ingin memakai baju-baju bermotif seperti motif floral, tapi pilihlah motif yang kecil atau yang tidak terlalu besar.

2. Warna

spring-summer-fashion-with-pastel-colors

Pilihlah warna terang untuk pakaianmu. Warna coklat tua, abu, biru tua, dan hitam sebenarnya membuatmu terlihat lebih tua. Walaupun dengan warna gelap tubuhmu tampak lebih langsing, warna gelap tetap membuatmu tampak lebih tua. Warna cerah seperti warna-warna pastel adalah pilihan terbaik agar sinar lebih mudah terpantul ke kulitmu dan membuatmu tampak lebih muda.

3. Ukuran

fashion-slim-fit-suit-office-lady-jackets_9364279_1-bak

Pilih baju dengan jenis slim fit yang sesuai dengan tubuhmu, tidak terlalu longgar dan juga tidak terlalu sempit. Untuk celana atau bawahan, hindari memakai ukuran yang longgar, skinny jeans bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu tampil trendy.

4. Ikuti tren

leather-joggersIkutilah gaya berpakaian yang sedang menjadi tren saat ini. Beberapa jenis pakaian yang sedang banyak digunakan saat ini adalah joger pants, tunik, flare skirt, stripe wear. Baju-baju berbahan denim yang terus menjadi tren sepanjang masa wajib mengisi lemari pakaian kamu, seperti jaket denim dan celana denim.

5. Gunakan aksesoris seperlunya

simple-light-weight-necklace-fashion-trend-women-7-300x160

Pastikan aksesoris yang kamu gunakan sudah tepat. Mencocokkan kalung dengan anting biasanya membuat kamu terlihat lebih tua. Lebih baik, pakai cincin terang, anting lucu, dan perhiasan yang ukurannya tidak terlalu besar. Memakai aksesori terlalu banyak juga akan merusak penampilanmu dan memberimu kesan lebih tua. Oleh karena itu, gunakanlah aksesoris seperlunya dan sesuaikan dengan pakaian yang kamu gunakan.

Baca juga 10 Desainer Indonesia Ini Pernah Bikin Trend Fashion Kelas Dunia. Masih Engga Bangga Jadi Orang Indonesia?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kesalahan Sehari-hari yang Memperbaiki Masalah Rambut Rontok Kamu

Dalam usaha kamu untuk melakukan yang terbaik pada