Sudah banyak yang tahu jika wanita memang cenderung lebih ekspresif dalam menunjukkan emosi. Hal ini berbeda dengan pria yang kurang mampu tunjukkan emosi. Saat merasakan jengkel dan sebal, para pria juga bisa marah lho. Mungkin kamu merasa bingung ketika seorang pria marah dan tidak tahu yang harus dilakukan. Sebetulnya apa yang mereka inginkan itu sederhana kok girls. Yuk cari tahu!

Pria cenderung lebih tertutup sehingga butuh waktu sendiri sementara waktu

Jika wanita kerapkali meledak-ledak ketika dirinya dalam kondisi ngambek dan marah, maka berbeda dengan pria yang lebih tertutup. Biasanya pria lebih memilih menarik diri sehingga bisa menenangkan dirinya dan menjadikan mood stabil. Jika dirinya menjauh darimu sementara waktu, sebetulmya kamu tak harus gusar dan justru terus mengejarnya. Dirinya bisa merasa risih lho. Untuk itu ada baiknya untukmu memberikan waktu pada pasanganmu agar dirinya bisa menenangkan diri.

Tidak usah terlalu banyak tanya, pria lebih suka menyimpan masalah dengan diam

Selain pria membutuhkan waktu untuk sendiri, umumnya mereka juga banyak diam saat ada masalah. Hal ini pun wajar karena pria memang sulit untuk mengutarakan apa yang ada di hatinya. Dibanding terus banyak bertanya dan mengejarnya, lebih baik kamu membiarkan dirinya tenang lebih dulu. Dikhawatirkan jika dia makin terganggu ketika kamu terus mengejarnya.

Jangan pernah menyepelekan masalah atau alasan kemarahannya

Terkadang masalah dari orang lain memang kamu rasa tidak sebesar masalahmu. Namun, mental tiap orang dalam menghadapi masalah beda-beda lho. Kamu pun tidak tahu apa lagi masalah lain yang mungkin mereka miliki, begitu juga dengan pasanganmu. Jangan sampai ketika dia ber cerita padamu, kamu justru menyepelekan masalah yang dimilikinya atau alasan mengapa dia marah saat ini. Ini bukan hanya akan menyakiti hatinya, tapi juga bisa menjadikan kondisi makin buruk. Lebih baik berusahalah untuk menyemangatinya. Jika kamu bisa membantu dan memberi saran, itu lebih baik. Empati itu penting.

Beri perhatian, tapi jangan sampai berlebihan

Dia memang butuh waktu sendiri, tapi bukan berarti kamu juga bisa membiarkannya dan cuek saja dengan kondisinya. Pastikan untuk tetap memberikan perhatian dan biarkan pasanganmu tahu jika kamu selalu berusaha untuk ada untuknya meski dalam kondisi apapun. Saat amarahnya mulai mereda dan tenang, maka kamu bisa mulai bertanya alasan kemarahannya. Dengan demikian tentu kamu akan lebih mudah mengetahui sikap seperti apa yang harus kamu lakukan.

Minta maaf jika kamu memang salah

Kemarahan sang pria biasanya kerapkali disebabkan karena pasangannya. Meski demikian, banyak sekali wanita yang cenderung malu dan sungkan meminta maaf pada pasangannya. Tentunya ini tidak adil dong. Untuk itu, jika memang sebab kemarahannya adalah karena kamu, sikapmu atau perilakumu, maka ada baiknya jika kamu minta maaf pada pria kesayanganmu. Tekanlah egomu. Saat kamu meminta maaf, amarah pria akan langsung  meredam. Namun, bukan hanya minta maaf saja tapi berusahalah untuk berubah terkait apa yang menjadikan si pria marah dan tidak mengulanginya lagi.

Baca juga :

Ini yang Harus Kamu Lakukan Ketika Pacar Kamu Marah Meledak – Ledak!

Hati-Hati. Inilah Beberapa Hal Yang Pria Sebel Banget

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah Cara Memberi Tahu Pasangan Bahwa Kamu Sedang Butuh Sendiri

Bagi kamu yang sudah memiliki pasangan, mungkin kadang