landscape-1465937647-mc-061416-purplecomb-index

Pada akhir tahun lalu, aku mengunjungi Rio de Janeiro dan perjalannya, dibanding yang lain, sangat mencerahkan pandanganku mengenai perawatan rambut yang paling baik. Ketika rambutku yang tebal dan keriting terasa mulai aneh setelah bermandikan cahaya matahari di pnatai Ipanema, orang local sepertinya tidak memiliki masalah dengan rambut mereka karena tekstur rambut mereka sangat berbeda jauh dengan millikku. Terlebih para perempuannya yang terlihat kebal dari lahir terhadap kelembaban dan udara negara Brazil.

Disanalah aku mempelajari bahwa ternyata mereka memiliki senjata rahasia yang tidak ada yang tahu karena seringkali diremehkan. Dan senjata rahasia mereka biasanya adalah vitamin yang mereka berikan kepada akar rambut mereka setelah mandi. Bahkan, sebuah studi yang dilakukan oleh Household and Personal Industry Products menemukan bahwa wanita Brazil adalah orang – orang yang paling sering menggunakan produk post-shower jika dibandingkan dengan negara lainnya, termasuk Amerika. Salah satu produk yang paling mereka cintai adalah crème para pentear, atau disebut juga Combing Cream, yang merupakan salah satu produk yang dapat menutrisi rambut dan sekaligus membuat rambut halus juga menggayakan mereka. Dan jika itu terdengar seperti produk yang langsung dikirim oleh tuhan, well, that because it is.

“Produknya membuat pengalaman menjengkelkan untuk membuat rambut tidak kust lagi menjadi menyenagkan,” jelas pemimpin kreatif dari L’ANZA, Ammon Carver. “Menarik rambut dan menyisirnya secara agresif dapat berakibat buruk kepada rambut kamu. Combing cream mencegah hal tersebut dengan melindungi rambut kamu dari kemungkinan yang terburuk.”

latina-dark-hair-red-dress

Tidak hanya itu, mereka juga melembabkan menghaluskan dan membuat tekstur rambut kamu terlebih yang keriting menjadi lebih ringan.”

CARA MENGGUNAKAN:

“Taruh sejumlah combing cream di tangan, lalu pakai di rambut kamu selagi mereka masih basah, sebarkan mereka secara merata,” kata Carver, menambahkan bahwa tidak ada factor utama dari cara pemakaian, tetapi rambut kamu akan terasa segar dan bersih ketika kering.

Dan kamu tidak perlu menggunakannya berkali – kali. Cukup basuh dengan air dan mereka akan kembali bekerja.

gallery-1466002569-mc-061516-comp

  1. Carol’s Daughter Hair Milk 4-in-1 “Combing Creme”, $10; carolsdaughter.com.
  2. Amla Legend Rejuvenating Ritual Combing Cream, $6.29; softsheen-carson.com.
  3. L’ANZA Keratin Healing Oil Combing Cream, $20; amazon.com.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Alasan Mengapa Rambut Kamu Cepat Berminyak

Kulit kepala kita harus menghasilkan minyak dalam jumlah