Lagi-lagi tentang perawatan tubuh dan kecantikan. Bagi wanita, hal tersebut adalah menu utama, bukan? Sudah menjadi makanan sehari-hari bagi wanita untuk merawat tubuhnya. Namun, diperlukan wawasan yang oke juga dalam melakukan perawatan tubuh. Kadang. mitos dan isu-isu yang tidak dapat dipastikan kebenarannya seputar tubuh dan perawatannya membuat kita maju mundur dan memilih untuk percaya saja. Yuk, simak kebenarannya!

  1. Sering Mencuci Tangan

Caucasian woman washing her hands

Ini salah. Mengapa? Karena kulit tanganmu akan kering jika terlalu sering mencuci tangan. Itu juga terjadi ketika kamu memakai hand sabitizer. Apalagi hand sanitizer yang memiliki kadar alkohol yang tinggi. Itu dapat membuat kulit tanganmu makin kering saja. Lebih baik, setiap kali kamu selesai mencuci tangan, gunakan hand lotion agar tanganmu tetap terjaga kelembabannya.

  1. Menggosok Rambut dengan Handuk

kusut

Memang menggosok rambut dengan handuk membuat rambutmu cepat kering. Namun helai rambutmu akan kusut dan rusak jika kamu mulai sering menggosok-gosok rambutmu dengan handuk. Jika kamu sering melakukannya, tekstur rambutmu akan nampak kusut. Alangkah baiknya, untuk mengeringkan rambut dengan membungkus rambut dengan handuk dan membiarkannya kering secara alami.

  1. Tidak Memakai Body Lotion

handbody-pemutih-300x272

Kulit kita memang terasa lembut dan kenyal selepas mandi di 10 menit pertama. Setelah 30 menit, kondisi kulit kita akan kembali seperti semula. Tidak mengaplikasikan body lotion akan menyebabkan kulitmu kering. Kulit kering dan bersisik akan lebih cepat berkeriput. Untuk menjaga kelembaban dan kesehatan kulit, setelah mengeringkan tubuh dengan handuk, oleskan body lotion ke tubuhmu.

  1. Banyak Minum Air Putih

minum-air-putih-a

Air putih mengandung oksigen dan mineral yang sangat berguna untuk tubuhmu, ladies. Selain membuatmu tampak lebih muda, minum air putih sebanyak delapan gelas sehari menjaga kulitmy tetap segar dan lembab.

Baca juga 9 Manfaat Es Batu yang Akan Bikin Kamu Kaget

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Kulit Pisang Untuk Mencegah Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang tidak enak dilihat,