Rambutyang dihias pasti akan  terlihat bagus. Tapi sekali lagi, ini adalah gaya yang kamu  lakukan pada rambut yang bisa menjadi satu-satunya dan penyebab utama rambut rontok kamu. Penata rambut demikian dilengkapi dengan pro dan kontra. Dari waktu ke depan saat kamu menata rambut kamu, cobalah mengurangi kesalahan hairstyling ini dan pasti akan mengurangi rambut rontok kamu. Sebagai hairstyling dan rambut rontok berhubungan erat, berikut ini adalah daftar kesalahan hairstyling yang dapat menyebabkan banyak rambut rontok. Hindari kesalahan tata rambut ini dari waktu ke depan dan kamu akan melihat perbedaan pada tekstur dan kondisi rambut kamu.

  1. Cara Kamu Menyisir Rambut Kamu

Ya, meskipun ini mungkin terdengar terlalu awal, tapi dalam banyak kasus, ini adalah gaya menyisir yang salah yang mengarah ke rambut rontok. Baik pria maupun wanita sebaiknya menyisir rambut dari satu sisi ke samping. Mereka yang menyisir dari satu sisi kepala ke sisi lainnya melakukan kesalahan dan ini menyebabkan rambut rontok ekstra.

  1. Menggunakan Produk Rambut Elektronik

Related image

Selama menata rambut, menggunakan produk rambut elektronik sangat penting agar rambut tetap terjaga. Tapi produk rambut elektronik bisa menyumbang rambut rontok kamu. Panasnya buruk untuk rambut kamu dan melemahkan akar. Jadi, jika kamu menggunakan produk rambut elektronik saat menata rambut, maka kamu sebenarnya hanya akan membuat rambut kamu rontok.

  1. Menggunakan Handuk Untuk Mengeringkan Rambut

Image result for menggunakan handuk untuk mengeringkan

Sebelum menata rambut, kamu mencuci rambut dan kemudian menggunakan handuk untuk mengeringkannya. Nah, sentuhan langsung handuk ini di rambut akan menyebabkan rambut menjadi rontok. Kamu harus mengipas rambut kering atau menggunakan pengering rambut. Semakin sedikit handuk yang kamu gunakan pada rambut kamu, semakin rendah kamu akan mengalami rambut rontok.

  1. Menggunakan Berbagai Sikat Rambut Dan Sisir

Image result for menggunakan berbagai sisir rambut

Menggunakan berbagai jenis sikat rambut dan sisir dapat membuat rambut rontok. Sikat rambut ideal untuk semua jenis rambut menggunakan boar bristle brush. Penata rambut dan profesional mengandalkan boar bristle brushes sebagai pilihan ideal untuk menata rambut.

  1. Mengobati Rambut Basah

Related image

Tergesa-gesa, sering styling rambut dilakukan pada rambut basah, ini sangat salah. Saat rambut basah, akarnya lemah dan di atas itu produk styling bisa menyebabkan rambut rontok. Obatnya adalah, styling saat rambut kamu benar-benar kering.

  1. Back Combing Memimpin ke Rambut Rontok

Image result for menyisir rambut rambut

Ya, kamu membacanya dengan benar! Sebagian besar gaya rambut termasuk sisir kembali dan ini menyebabkan rambut rontok. Meski kembali menyisir seketika bisa mempercantik rambut kamu, namun sangat berbahaya bagi rambut kamu dalam jangka panjang. Usahakan untuk menghindari kembali menyisir rambut kamu jika ingin menghilangkan rambut rontok.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Rawat Bibir Kamu dengan DIY Lip Balm Ini

Bibir harus dirawat seperti kulit dan bagian tubuh