531880_52936_662680_1

Saat musim panas tiba, rambut akan mudah kering karena paparan sinar matahari yang terik. Dengan begitu rambut bisa kehilangan nutrisi dan keindahannya. Dan pada saat yang sama pula kesehatan rambut dapat memburuk. Selain itu karena keringat yang berlebihan di kulit kepala menyebabkan masalah rambut yang berlebihan seperti ketombe, rambut rontok, dan rambut menjadi bau. Jika hal ini tidak segera diatasi, maka rambut akan lemah dan akhirnya rontok. Sehingga sinar matahari tidak hanya berdampak buruk untuk kulit tetapi juga dengan rambut. Dan pada saat perubahan cuaca seperti itu kamu tidak mungkin hanya berdiam diri di rumah. Sehingga ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat rambut pada saat cuaca sedang panas. Mau tahu perawatan apa saja? Yuk kita lihat sekarang apa saja caranya:

  1. Rajin Keramas

Akibat terkena sinar matahari, rambut menjadi berminyak. Sehingga untuk menghindari penumpukan minyak pada rambut, kamu harus rajin keramas paling tidak dua hari sekali. Sebaiknya tidak perlu menggunakan kondisioner, tetapi jika rambut kamu mudah rapuh kamu bisa memakai kondisioner pada ujung rambutnya saja tanpa mengenai kulit kepala. Keramas tidak hanya untuk menghilangkan minyak, karena saat musim kemarau keringat yang dikeluarkan lebih banyak, serta bercampur dengan debu dan polusi, sehingga jika semua itu menjadi satu akan menjadi masalah pada rambut.

  1. Jangan Menggunakan Pengering Rambut

Rambut akan mudah rusak saat terkena panas matahari yang terik, sehingga untuk membuat rambut kamu tidak lebih rusak lagi, kamu tidak perlu menambahkan sesuatu yang panas pada rambut. Jadi jangan gunakan hairdryer setelah keramas jika kamu tidak ingin rambut semakin kering dan kusam. Karena walaupun kamu tidak menggunakan pengering rambut, rambut kamu akan kering dengan sendirinya karena sinar matahari.

  1. Spray Untuk Melindungi Warna Rambut

Ternyata sinar matahari yang terik dapat menghilangkan kilau warna rambut, entah warna rambut asli ataupun rambut yang diwarnai. Menurut seorang ilmuwan, rambut yang diwarnai akan tergerus hilang akibat paparan sinar matahari disbanding dengan rambut yang tidak diwarnai. Nah untuk mengantisipasi hal tersebut, sebelum kamu keluar kamu bisa menyemprotkan spray khusus untuk melindungi rambut dari sinar matahari.

  1. Creambath

Cara terbaik mengatasi kulit kepala yang berkeringat adalah dengan melakuakn creambath sekali dalam seminggu. Kamu juga bisa menggunakan buah-buahan seperti jeruk, stroberi yang dicampur dengan susu. Paket ini akan membuat rambut terlihat lebih mengkilap dan indah, dan juga menghilangkan bau karena keringat.

  1. Minum Air yang Cukup

Selain untuk memenuhi kebutuhan tubuh, minum air juga berguna untuk memenuhi vitamin rambut. Jadi jika kamu mengonsumsi air yang cukup dan kebutuhan air dalam tubuh terpenuhi, hal ini akan membuat rambut menjadi sehat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Rawat Bibir Kamu dengan DIY Lip Balm Ini

Bibir harus dirawat seperti kulit dan bagian tubuh