Bila kamu mengkonsumsi makanan tertentu, selalu ada peraturan yang sebaiknya  diikuti untuk menghindari masalah kesehatan buruk yang mungkin terjadi nantinya. Hal ini karena ada makanan tertentu yang tidak cocok jika dikombinasikan dengan makanan lain. Jadi, beberapa kombinasi makanan berpotensi membahayakan sistem pencernaan kamu. Tetapi, setiap orang memiliki kebiasaan mencampur  makanan tertentu bersama, seperti keju dengan burger atau susu dengan buah. Padahal, makanan ini bisa membuat kamu merasa kembung dan menyebabkan gangguan pencernaan, sehingga membuat kamu  merasa tidak nyaman.

Selain itu, kombinasi makanan ini menghambat proses pencernaan dan bisa menyebabkan sakit perut, mual, kelelahan dan sulit untuk dicerna. Untuk itu, kamu harus mengetahui  tentang kombinasi makanan yang ternyata beracun dan  membahayakan kesehatan kamu.

  1. Telur Dan Bacon

Sarapan terdiri dari telur dan daging babi tampak seperti makanan hangat, bukan? Tapi kelemahan dari kombinasi makanan ini adalah bahwa protein tinggi dalam telur dan lemak pada daging adalah sesuatu yang sulit dicerna dan akan membuat kamu lesu nantinya.

  1. Burger dan kentang goreng

Semua orang suka makan burger dan kentang goreng. Padahal, karena burger dan kentang goreng mengandung lemak trans, ini bisa menggabungkan dan meningkatkan kadar kolesterol kamu dan membuat kamu  merasa lelah dan juga mengantuk. Selain itu, lemak trans dan pati yang hadir dalam kedua makanan tersebut akan menyebabkan kenaikan kadar kolesterol darah kamu dan meningkatkan kadar gula darah.

  1. Jus Dan Sereal

Kombinasi makanan ini mungkin tidak memberi kamu energi yang cukup untuk memulai hari kamu dan mungkin memberikan kamu ketidaknyamanan. hal ini karena, asam hadir dalam jus buah menurunkan aktivitas enzim yang memecah karbohidrat.

  1. Pizza Dan Soda

Ada banyak orang yang tidak bisa makan pizza tanpa minuman bersoda. Padahal, karbohidrat di pizza bersama dengan protein dan pati memakan banyak energi tubuh kamu untuk pencernaan. Dan soda, yang mengandung gula, memperlambat proses pencernaan, dan akhirnya akan membuat kamu kembung.

  1. Daging Dan Kentang

Mengkonsumsi daging dengan kentang tumbuk merupakan makanan favorit bagi banyak orang. Tapi kamu akan terkejut mengetahui itu, kombinasi makanan ini saat dimakan bersama bisa menimbulkan beberapa masalah pencernaan. Hal ini disebabkan protein dan kandungan lemak jenuh yang tinggi sehingga kombinasi makanan ini bisa menyebabkan masalah pencernaan.

  1. Pisang Dan Susu

Pisang kaya akan  potassium dan susu mengandung enzim yang dapat mengganggu proses pencernaan. Bila digabungkan bersama-sama, mereka menjadi beracun dan menyebabkan kenaikan berat badan dan membuat kamu lambat berpikir.

  1. Minyak Zaitun dan Kacang

Kombinasi makanan ini bisa membuat kamu sakit karena protein dalam kacang dan lemak dalam minyak zaitun tidak bercampur dan menghambat proses pencernaan. Dengan demikian, lemak mentah, yang dicerna, mencegah protein dicerna juga.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Rencana Valentine Bersama Pasangan Tercinta

Masih bulan Januari, kenapa membahas Valentine? Jangan salah,