sosmed-1

Komunikasi merupakan salah satu cara untuk menjaga dan mempertahankan hubungan asmara, saat ini sudah ada banyak teknologi yang bisa kita gunakan untuk saling terhubung dan berkomunikasi, apalagi saat ini kemajuan teknologi sudah sangat berkembang dengan pesat, salah satunya adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengirim pesan atau chat.

Tapi tahukah kamu ternyata terlalu sering mengirin pesan atau chattingan memiliki dampak buruk loh, hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Couple and Relationship Therapy. Penelitian ini menunjukan bahwa hubungan yang mengirim pesan singkat sangat berpengaruh terhadap kepuasan dalam menjalani hubungan cinta.

Penelitian yang melibatkan orang dewasa 18-25 tahun ini menanyakan tentang kebiasaan mengirim pesan teks dengan tingkat kepuasan menjalani hubungan cinta. Seberapa sering mereka mengirim pesan teks ke pasangan mereka. Mereka juga ditanya, betapa sering mereka memikirkan untuk putus atau mengakhiri hubungan. Dan hasilnya berbeda antara pria dan wanita.

Hasilnya, wanita lebih merasa secure atau lebih nyaman jika sering menghubungi pasangan dengan pesan singkat, sedangkan pria, merasa lebih nyaman jika bisa saling bertemu atau face-to-face dengan pasangannya. Pria cenderung lebih sering mengirim pesan teks justru jika ia tidak serius menjalani hubungan dan tidak tertarik meneruskan hubungan.

Nah setelah mengetahui sedikit fakta mengenai pria, kita harus menyesuaikan yaa ladies karena jika kamu memaksa untuk terus nge-chat dan jarang bertemu, ini membuat pria merasa tidak diinginkan dan membuatnya mundur teratur. Secara umum, pemikiran wanita dan pria berbeda soal komunikasi. Coba bicarakan dengan pasangan, apa dia juga merasakan hal yang sama? Daripada nge-chat terus, lebih baik kalian bertemu, ladies.

Baca juga Sebelum Putus dengan Pacar Sebaiknya Tanyakan Ini Dulu Pada Diri Sendiri

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ladies, Kalau Udah Ada Tanda-Tanda Menyeramkan Kaya Gini, Boleh Kok Kamu Membatalkan Kencan Pertama!

Mungkin kamu pernah mengalami dilema yang tidak kecil