Cemburu memang menjadi perasaan yang sangat wajar dimiliki oleh setiap orang karena cemburu juga merupakan bukti rasa cinta pada pasangan. Cemburu bahkan kerap dianggap menjadi bumbu cinta dalam sebuah hubungan sehingga perasaan cinta bisa senantiasa hidup. Namun hal ini berbeda jika cemburu yang kamu rasakan sudah berlebihan.

 

Entah mengapa, usai menikah para wanita hampir selalu memiliki rasa cemburu yang lebih besar pada pasangannya. Katanya sih alasannya karena pria beristri zaman sekarang dirasa lebih menggiurkan dan menggoda. Tentu ini kerap jadi kekhawatiran sehingga tak heran jika istri kerap merasa cemburu. Tapi jangan sampai rasa cemburu itu berlebihan dan jadikan suamimu tidak nyaman. Yuk kontrol dengan cara ini.

 

Berpikir positif

Pertama adalah dengan memperbaiki pikiran negatifmu menjadi positif. Ya, ubah semua pikiran negatif di benakmu menjadi lebih baik lagi. Contohnya saja ketika suami kerap pulang terlambat dari kerjanya maka jangan sampai berpikiran yang tidak-tidak. Dibanding langsung menembaknya dengan segala tuduhan, kamu lebih baik biarkan suami masuk rumah, mandi, makan dan kondisinya agak tenang. Jika kondisinya sudah kondusif, baru tanyakan alasannya pulang terlambat. Ingat lho, sekedar bertanya dan jangan menuduh yang tidak-tidak. Berpikirlah positif, suamimu di luar sana bekerja lembur banting tulang demi menghidupimu dan anak-anak lho.

 

Ajaklah suami untuk terbuka

Kerapkali rasa cemburu datang karena istri tak begitu tahu menahu dengan segala aktivitas suaminya di luar sana. Hal ini juga karena suami yang tidak begitu terbuka dan ditambah istri yang tidak mau bertanya. Dalam hal ini, ada baiknya jika kamu mengajak suami untuk lebih bersifat terbuka padamu. Ini bisa meminimalisir kesalahpahaman yang sering terjadi diantara suami istri lho. Mulailah bangun komunikasi dengan suami secara baik-baik. Menanyakan aktivitasnya seharian boleh banget kok.

 

Percaya dengan suami

Saat pacaran saja kepercayaan itu memiliki porsi besar yang amat penting dalam berlangsungnya hubungan, apalagi ketika kamu sudah menikah. Jika sedikit-sedikit kamu merasa tidak percaya, mau seperti apa hubungan kamu nantinya? Tidak usah selalu berprasangka buruk. Ada baiknya kamu berikan suamimu kepercayaan secara penuh. Kamu juga harus bisa mensugesti dirimu bahwa suami akan bisa setia dan tak berselingkuh.

 

Tidak mudah terpengaruh

Jika memang ada gosip, berita dan kabar tertentu tentang perselingkuhan dari suami orang lain, kamu jangan langsung menuduh suamimu juga akan berlaku demikian padamu. Hindari untuk tidak termakan hasutan dan pengaruh orang lain dan kondisi sekitarmu. Jika perlu, kamu bisa cek dan ricek lagi kok dari segi lingkungan kerja, lingkungan pertemanan dan pastinya aktivitasnya. Jangan sampai kekhawatiranmu menjadi bumerang yang justru menjadikan hubungan kalian retak.

 

Berpikir realistis

Cemburu memang kerap menjadikan seseorang kehilangan akal sehatnya, terutama wanita. Nah, sebagai wanita kamu pun juga tidak bisa hanya terus membawa perasaan saja. Kamu pun wajib berpikir dengan logika dan berdasar realita. Tidak mungkin dong jika lingkungan pria benar-benar bersih dari wanita di luar sana mengingat hubungan kerja dan pertemanan yang luas juga mendukung karirnya.

 

Baca Juga :

Gampang Cemburu? Coba Deh Lakuin Ini Biar Hubunganmu Nggak Cepat Rusak

Kamu Orangnya Cemburuan? Eittss.. Ketahui Dulu Hal Penting Arti Cemburu Dalam Suatu Hubungan

Punya Pacar Cemburuan yang Suka Bikin Kesel? Coba Lakukan Ini Deh!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Tanda Gebetanmu Akan Menyatakan Cinta

Sulit mengatakan tiga kata sederhana seperti “I Love