Perkembangan fashion memang selalu berubah seiring dengan waktu. Tren fashion juga terus berkembang dan berganti sehingga menjadikan para pecinta fashion seolah dituntut untuk mengikuti tren fashion yang ada. Sebetulnya sah-sah saja untuk mengikuti tren fashion yang sedang populer saat ini. Meski demikian kamu juga harus ingat jika setiap wanita memiliki tubuh yang berbeda sehingga harus disesuaikan juga dengan bentuk tubuh agar terlihat pas.

Gaya setiap wanita untuk berpakaian tentu sudah menjadi hak masing-masing. Kamu bisa bergaya feminin, tomboy atau gaya cuek sekalipun tentu terserah. Meski demikian tetap saja ada etika yang harus dituruti sehingga jangan sampai niatnya bergaya tapi justru dicap tidak sopan oleh orang sekitarmu. Berikut ini beberapa tren fashion kekinian yang justru kurang tepat untuk diikuti.

1. Memadukan antara kaos kaki dengan sandal alas datar

Jika dilihat secara estetika, paduan antara kaos kaki dan juga sandal datar adalah hal yang sangat tidak pas. Memakai sandal teplek ditambah dengan kaos kaki akan menjadikan kamu terlihat seperti orang tua. Bila ingin terlihat keren, maka paduan kaos kaki dan juga sandal hak tinggi bisa dicoba. Saat ini tren berkaos kaki ketika menggunakan sandal hak tinggi sedang sangat hits di Hollywood sana. Namun, pemilihan kaos kakinya juga harus yang berbahan tipis.

2. Memakai merk KW

Mungkin menggunakan barang KW seolah sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Ada baiknya kamu menghindari barang-barang fashion dengan merk KW karena justru bisa mempermalukan diri ketika ketahuan. Tapi jika kamu memang percaya diri memakainya, sebetulnya tidak mengapa. Ada baiknya jika kamu memilih produk original ataupun produk lokal sehingga bisa meningkatkan nilai di dirimu.

3. Riasan super tebal

Menutup kekurangan diri dengan riasan tentu bukan hal yang salah. Meski demikian, iklim di Indonesia yang tropis ini kurang cocok ketika kamu menggunakan riasan yang terlalu tebal. Hal ini karena jika udaranya terlalu tebal, maka riasan wajah akan bisa langsung meleleh sehingga justru warna riasan berubah menjadi abu-abu. Bukannya terlihat cantik, kamu justru bisa terlihat seperti beberapa tahun lebih tua atau seperti memakai topeng. Jika ingin lebih aman, ada baiknya pemakaian foundation diganti dengan penggunaan BB cream sehingga kandungannya ringan dalam pemakaian keseharian.

4. Menggunakan legging untuk pengganti celana

Perlu diperjelas jika legging fungsinya adalah sebagai dalaman. Itulah mengapa bahan legging tipis dan juga elastis. Dengan bahan tipis tersebut, maka bagian pantat akan sangat terekspos sehingga menggunakan legging untuk menggantikan fungsi celana luar adalah hal yang salah besar. Apabila memang ingin menggunakan legging, maka pastikan jika pakaian yang kamu kenakan berukuran panjang dan agak longgar.

5. Menggunakan pakaian terbuka meski merasa tak nyaman

Untuk sebagian wanita, menggunakan pakaian terbuka adalah hal yang biasa. Namun untuk sebagian lainnya, menggunakan pakaian terbuka seolah adalah tantangan tersendiri. Ya, banyak wanita yang sebetulnya kurang nyaman menggunakan pakaian terlalu terbuka di berbagai acara namun tetap memaksakan diri memakainya. Hal ini justru akan menjadikan kamu terlalu sibuk menutup bagian tubuh yang memang seharusnya terbuka dari pakaian itu. Aneh bukan?

Baca Juga Pendek Itu Sebuah Anugerah! Tapi Sebaiknya Hindari Fashion Item Ini Agar Kamu Terlihat Cantik Memukau

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tampil Keren Bercelana Jeans Dengan Tips Padu Padan Berikut. Dijamin OOTD Mu Bakal Menarik Perhatian!

Tampil Keren Bercelana Jeans Dengan Padu Padan Berikut