Menjalin hubungan dengan seseorang pastinya tidak akan selalu bisa berjalan dengan mulus. Ada saja masalah dan prahara yang kerapkali menerpa. Dari sinilah cinta diuji, apakah kamu bisa bertahan atau tidaknya bersama dengannya. Namun, ada yang bisa jadikan masalah menjadi makin rumit lho yakni kesalahan dalam berucap. Untuk itu, kamu harus hati-hati ketika bicara dengan pasangan meski sedang marah atau bad mood. Jangan sampai ucapkan hal berikut ini.

 

Aku kan sudah pernah kasih tahu kamu

Coba deh dirasakan, kalimat semacam ini seolah kamu sedang menghakimi pasanganmu lho. Jika kamu mengucapkannya, maka pasangan kamu pun akan bisa merasa bersalah. Sekalipun memang dirinya sedang salah, tapi mengucapkan hal ini juga tidak tepat karena bisa jadikan dia makin drop. Ketika kamu menempatkannya di posisi rasa bersalah, maka ini hanya akan jadikan hubungan tidak berjalan nyaman.

 

Aku minta maaf, tapi…..

Jika kamu merasa memang salah, ya minta maaf saja. Tapi dalam makna cukup minta maaf saja dengan tulus ya, tidak usah diberi embel-embel “tapi”. Contohnya ketika kamu berkata, “aku minta maaf karena aku berbuat salah kemarin, tapi kan itu karena kamu yang mulai”. Ini hanya akan menekankan jika minta maaf kamu itu tidak tulus dan mencari kesalahan orang lain yakni pasangan kamu. Untuk bisa menyelesaikan masalah, cukuplah dengan minta maaf saja tanpa dibarengi embel-embel tuntutan atau alasan apapun. Jika memang ingin memperjelas masalah yang terjadi, maka lakukan di lain waktu saat dirinya sudah dalam kondisi mood yang lebih bagus.

 

Terserah

Ini adalah kata andalan wanita yang membuat para pria pusing tujuh keliling. Ketika kamu mengatakan ini saat kondisi biasa saja kadang bisa jadi permulaan perdebatan, apalagi ketika kamu mengatakannya saat kamu dan dia sedang marahan. Bukannya baikan, pasti kalian akan jadi makin bertengkar. Kamu sebagai wanita juga tetap wajib untuk memiliki pengendalian diri sekalipun mulut terasa gatal ingin marah-marah. Buat apa? Tentunya ini untuk masa depan hubungan kalian agar bisa selalu langgeng.

 

Kamu kok…

“Kamu kok pilih baju itu sih?”

“Kamu kok begitu sih sama aku?”

“Kamu kok…”

Stop mengatakan itu ya ladies. Ketika kamu mengucapkannya, kamu seolah langsung judge pasangan kamu dengan buruk. Ini sama sekali tidak baik untuk berjalannya sebuah hubungan. Sekali dua kali terucap mungkin biasa, tapi jika terus menerus maka pasangan kamu pun juga akan geram. Jadi, pastikan kamu tahan diri untuk bicara yang tidak menyenangkan untuk didengar ya ladies.

 

Tidak usah sok tahu

Dia bukan sok tahu lho, tapi dia hanya berusaha untuk mengutarakan pendapatnya. Apabila pendapat yang ia utarakan menurut kamu kurang pas dengan apa yang kamu pikirkan, maka jangan kasar lalu mengatakan hal ini dong. Coba utarakan komentarmu dengan bahasa dan nada yang lebih baik dan tenang.

 

Itulah beberapa kalimat yang harus kamu usahakan untuk hindari diucapkan ke pasangan. Kadang saat emosi menguasai, pikiran menjadi kalut. Tapi pastikan tahan diri untuk berucap buruk pada pasangan demi hubungan kalian yang selalu bahagia.

 

Baca Juga :

Datang Ke Nikahan Mantan Itu Nggak Masalah, Beneran Deh!

Inilah Alasan Mengapa LDR Sulit Dijalani? Kamu Siap?

LDR Memang Menyesakkan Tapi Ini Adalah Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Bersamanya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Tanda Ini Menunjukkan Kamu dan Pasangan Memiliki Kepercayaan yang Kuat Satu Sama Lain

Ahli hubungan, Tim Lott mengatakan, ada 3 aspek