Tahun Baru Imlek segera tiba sebentar lagi. Kemeriahan saat Imlek memang selalu dirindukan karena adanya angpao hingga berbagai perayaan khas Cina. Pastinya kamu yang merayakannya juga sudah bersiap dengan segala desain rumah, menu masakan, snack dan pastinya padu padan busana dong.

 

Jika membicarakan imlek, maka kamu pasti tahu bahwa imlek selalu identik dengan warna merah. Dari kepercayaan orang Tionghoa, warna merah sendiri memiliki makna kebahagiaan. Warna merah dianggap menjadi warna panas, api, matahari sehingga diharap bisa memberi suasana nan bahagia. Dengan warna merah ini, maka menjadi simbol akan pengharapan di tahun yang baru agar supaya semua kesedihan dan juga kegelapan diganti kebahagiaan. Jika kamu akan merayakan imlek, maka inspirasi busana warna merah berikut ini bisa kamu ikuti lho.

 

Baju cheongsam

Imlek pastilah identik dengan pakaian adat Tionghoa yakni cheongsam. Jika kamu sudah punya stok beberapa cheongsam dan merasa bosan, maka tenang saja karena saat ini baju cheongsam sudah tersedia dengan berbagai macam model lho. Dress cheongsam dengan potongan modern dan elegan bisa kamu jadikan andalan. Jangan lupa untuk memadukannya dengan tas dan heels warna hitam sehingga kesan elegan makin melekat.

 

Jumpsuit

Ide menggunakan jumpsuit saat Imlek bukan ide yang buruk lho. Dengan penggunaan jumpsuit, maka kamu akan bisa tampil dengan segar. Memang sih jumpsuit warna merah nampak akan mencolok banget, tapi kamu juga bisa memilih warna merah yang cenderung kalem kok. Pilihlah model jumpsuit yang memiliki celana kulot sehingga lebih bisa menampilkan kesan yang resmi dan sopan. Kamu juga bisa berkreasi dengan menambahkan aksesoris lain lho.

 

Lace dress

Jika kamu suka tampil feminin ketika Imlek, maka menggunakan dress dengan detil lace akan bisa jadi pilihan yang baik. Kesan yang nampak padamu akan terasa sangat feminin, apalagi jika ditambah pemakaian high heels. Untuk tampil makin sempurna dan menawan, maka pakai juga clutch bag. Cantik banget!

 

Blouse floral merah

Ingin tampak berkelas dan tidak membosankan ketika Imlek tiba? Nah, pakaian yang satu ini bisa banget jadi andalan kamu. Coba kamu padu padankan blouse merah bermotif floral dan celana atau rok warna hitam. Agar bisa menambah kesan manis, maka kamu bisa memberikan tambahan aksesoris berupa anting dan memberikan sentuhan akhir dengan boots hitam.

 

Coat merah

Gaya sederhana tapi anti membosankan bisa kamu tampilkan dengan menggunakan coat lho. Kami bisa nampak boyish dengan penggunakan black t-shirt beserta celana warna senada lalu disempurnakan dengan coat warna merah. Gunakan sepatu boots dan tas warna hitam, maka penampilanmu akan dijamin stylish banget deh.

 

Dress ruffle

Duh, ada undangan makan malam di acara Imlek keluarga besok nih. Baiknya pakai apa ya? Nah, jika kamu harus tampil secara resmi untuk acara semacam ini maka kamu bisa memilih dress ruffle warna merah. Selain mampu memberi kesan cantik, kamu pun akan tampak menawan lho. Coba tambahkan handbag mini serta ikat pinggang atau aksesoris lain.

Baca Juga :

Ternyata Ini Warna Kombinasi Yang Pas Dengan Warna Hijau

Catat! Outfit Ini Cocok Dengan Warna Pink

Tampilan Berkesan Misterius Dan Elegan Dengan Padu Padan Warna Biru Yang Kece Abis

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sampai Salah, Yuk Pilih Celana Berdasar Bentuk Tubuhmu Dengan Tips Berikut Ini

Berpakaian itu tidak boleh sembarangan. Bukan hanya sekedar