Kuku kuat, berkilau, dan halus serta bisa dipamerkan tanpa adanya cat kuku dan cukup tangguh untuk membuka kaleng bir tanpa pecah ternyata dimulai dari dietmu. Tubuhmu harus terus menerus meregenerasi sel yang membentuk kuku-kukumu, dan karena itu butuh suplai nutrisi tertentu yang sehat untuk terus melakukannya. Jika kamu ingin kuku kuat yang berkilauan, pastikan bahwa kamu mengonsumsi makanan-makanan ini sebagai bagian dari diet rutinmu.

Konsumsi Makanan-Makanan Ini Nih Buat Dapat Kuku Kuat

Edamame

Mengonsumsi edamame sebagai makanan pembuka sebelum sushi adalah sebuah pilihan yang cerdas. Kacang kedelai akan memberikanmu kistein, sebuah asam amino yang sangat penting untu produksi protein keratin, yang merupakan salah satu bahan pembangun kuku kuat yang sangat utama. Selain itu, edamame juga merupakan sumber folat yang kaya, dan ini diperlukan untuk produksi sel-sel kuku bau.

Kamu juga bisa membuat salsamu sendiri dengaan mencampurkan edamame yang sudah dimasak dan dikupas, lalu dipotong-potong kecil dengaan bawang bombay, tomat yang dipotong dadu, dan air perasan jeruk nipis. Atau, kamu juga bisa membumbui edamame yang diuapkan dengan bumbu pedas untuk kudapan yang seru.

Telur

Telur adalah salah satu sumber makanan terbaik yang memberikanmu biotin, sebuah vitamin B yang bisa mempercepat produksi protein di matiks kukumu, yang merupakan jaringan di bawah kuku-kuukumu yang menghasilkan sel-sel kuku. Biiotin selama ini menunjukkan mampu meningkatkan ketebalan dari kukumu, ini juga bisa menghindari kukumu jadi keruh. Sebaiknya, dapatkan biotinmu dari makanan meskipun ada suplemen biotin yang bisa kamu konsumsi. Ini bisa membantumu mendapatkan kuku kuat tetapi juga aman dalam tes-tes kesehatanmu.

Coba bikin telur orak-arik dengan potongan salmon asap dan brokoli yang dipotong-potong, ini adalah dua sumber biotin yang sangat baik.

Ubi Jalar

Ubi jalar atau ketela rambat bukan hanya manis, tetapi juga memiliki keajaiban lain. Hanya dengan mengonsumsi satu buah saja, kamu bisa mendapatkan asupan vitamin A 561 persen dari dosis harian vitamin A Anda, yang bisa membantu Anda mendapatkan kuku kuat dan sehat. Jika Anda tidak mendapatkan vitamin A yang cukup, kuku-kuku kamu akan menjadi keruh dan kamu bisa memiliki cerukan vertikal di kuku yang terancam akan pecah.

Paprika Warna Kuning

Apakah kamu tahu bahwa ternyata paprika berwarna kuning memiliki vitamin C lebih kaya daripada buah jeruk? Vitamin C diperlukan oleh tubuhmu untuk memproduksi kolagen, protein struktural yang ada di kuku-kukumu. Produksi kolagen jadi semakin berkurang seiring dengan menuanya kamu. Ini bisa berakibat pada kuku yang lebih tipis dan lemah, sehingga karena itulah sangat penting untuk mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C agar kuku-kukumu selalu kuat dan sehat. Hanya satu buah paprika kuning besar saja memberikan tubuhmu vitamin C yang kamu butuhkan hingga empat kali lipat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Merasa Kesepian? Ini Nih Triknya Biar Kamu Ga Ngerasa Menderita Terus Waktu Sendirian

Beberapa orang suka menghabiskan waktu sendiri, sementara orang-orang