Rambut adalah anggota tubuh yang sangat menunjang penampilan seorang wanita. Karena rambut adalah mahkota bagi wanita. sehingga seorang wanita akan melakukan banyak hal untuk membuat rambutnya tetap sehat dan cantik. Mereka juga rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan perawatan rambut. Agar mempercantik rambut mereka juga sering gonta-ganti model rambut. Selain itu, wanita juga senang mengganti warna rambut mereka. Karena mungkin bosan dengan rambut yang selalu warna hitam. Jika tidak, hal ini dilakukan agar terlihat lebih menarik. Mewarnai rambut tidak harus dilakuakn di salon. Karena kamu pun bisa melakuaknnya sendiri di rumah. Selain biayanya yang lebih mudah, kamu juga bisa mempunyai lebih banyak waktu jika mewarnai rambut di rumah. Tetapi sebelum kamu melakukannya, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan, antara lain :

  1. Kondisi Rambut

Keberhasilan mewarnai rambut di rumah sangat ditentukan oleh kondisi rambut kamu. Sebenarnya mewarnai rambut di rumah itu mudah, tetapi jika rambut kamu dalam keadaan kering dan rusak, maka warna yang kamu aplikasikan nanti tidak akan terlihat jelas. Jadi jika keadaan rambut kamu sedang tidak bagus, sebaiknya kamu mewarnai rambut dengan ahlinya.

  1. Memilih Warna yang Aman

Karena kamu melakukan pewarnaan sendiri dan bukan ditangani oleh ahlinya, sebaiknya kamu memilih warna yang aman. Yaitu dengan memilih warna dua tingkat dari rambut asli kamu. Karena biasanya pewarnaan yang drastic dibutuhkan beberapa kali proses dan tidak bisa dilakukan dalam satu kali pewarnaan. Jika kmu mempunyai rambut hitam dan ingin mewarnainya blonde, sebaiknya kamu melakukannya di salon. Hal ini dilakuakn agar tidak terjadi kesalahan dalam pengerjaannya.

  1. Menyesuaikan Warna Cat Rambut

Hal berikutnya yang harus kamu lakukan saat ingin mengecat rambut di rumah adalah menyesuaikan warna cat rambut dengan warna kulit dan warna alami rambut. Jika kamu ingin mengubahnya menjadi lebih terang ataupun lebih gelap, sebaiknya jangan terlalu jauh dengan warna aslinya.

  1. Melakukan Tes Warna

Jika kamu baru pertama kali melakukan pewarnaan rambut, kamu harus melakukan tes warna terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk menghindari warna tampilan yang tidak diinginkan, karena warna pada kotak kemasan dengan hasilnya kadang berbeda. Kamu bisa mencobanya pada bagian rambut dalam yang tidak terlihat.

  1. Menyiapkan Semua Alatnya

Sebelum kamu memulai mengecat rambut, kamu harus menyiapkan semua peralatan yang kamu perlukan untuk mewarnai rambut, seperti kaos, jepit rambut, kaca kecil, dan handuk. Hal ini agar kamu tidak perlu mencarinya lagi saat kamu sudah mulai mewarnai rambut.

  1. Minimalisir Noda Cat Rambut

Proses pengecatan terkadang membuat berantakan dan meninggalkan noda di berbagai tempat, apalagi jika kamu baru melakuaknnya pertama kali. Jadi daripada kamu harus repot untuk membersihkannya, sebaiknya kamu mengantisipasinya dengan memilih satu area di rumah. Selain itu kamu bisa menggunakan kertas koran atau trash bag yang digunakan untuk alas.

Baca juga Tidak Perlu Bingung Atau Sedih Jika Kamu Salah Mengecat Rambut. Atasi Saja Dengan Menggunakan Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana