black-to-purple

 

Bosan dengan model rambutmu saat ini ? berniat untuk mewarnai rambutmu ? Mewarnai rambut merupakan hal sudah bisa bagi sebagian orang, memiliki rambut dengan warna yang kamu inginkan akan membuat kamu lebih percaya diri dan bangga, tapi bagaimana jika rambutmu rusak karena diwarnai ?

 

Dilansir dari vemale.com, berikut ini 5 hal penting yang perlu kamu ketahui sebelum mewarnai rambut, agar rambutmu tidak rusak dan kamu tidak menyesal ladies.

 

 

  • Pilih Cat Rambut dengan Warna Lebih Gelap

    Kalau kamu masih bingung mau pilih warna apa, sebaiknya pilih warna yang lebih gelap. Kalau kamu memilih warna yang lebih terang, rambutmu bisa rusak karena prosesnya pewarnaannya jadi buruk, lebih buruk dari proses menggunakan pemutih untuk baju.

  • Rawat Dulu Rambutmu

    Semakin sehat rambutmu, semakin cantik hasil pewarnaan rambut nantinya. Beberapa minggu sebelum mewarnai rambut, rawat dulu rambutmu sebaik mungkin. “Kalau tadinya rambutmu jarang diwarnai, penata rambut akan lebih mudah membuat warna rambut barumu lebih cantik,” terang Stone.

  • Jangan Keramas Sebelum Rambut Diwarnai

    Nggak perlu pergi ke salon dengan rambut yang belum dikeramasi. Sebaiknya memang jangan keramasi rambut sebelum diwarnai. Stone mengatakan kalau kita mencuci rambut dengan sampo lebih dulu sebelum mewarnainya, kulit kepala bisa teriritasi.

  • Setelah Rambut Diwarnai, Jangan Dulu Melakukan Deep Conditioning

    Beberapa hari setelah rambutmu diwarnai, tahan diri untuk tak melakukan deep conditioning. Kalau kamu terburu-buru melakukan perawatan deep conditioning setelah rambut diwarnai, bisa-bisa warna cat rambut akan lebih cepat pudar. Tapi kalau kondisi rambutmu sudah benar-benar rusak, segera hubungi ahli perawatan rambut untuk menanganinya.

  • Gunakan Produk Perlindungan Tambahan

    Agar warna rambut lebih terjaga dan kondisi rambut tetap sehat selama diwarnai, gunakan produk perlindungan rambut tambahan. Produk yang disarankan adalah yang mengandung perlindungan terhadap sinar UV.

Setelah semuanya dilakukan dengan baik maka rambutmu akan memiliki warna yang cantik dan tetap sehat walau seiring waktu berjalan rambutmu akan kembali pada warna aslinya.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sepelekan! Inilah Manfaat SPF yang Hakiki untuk Kulitmu

Aktivitas keseharian tentu tak akan lepas dari sengatan